Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 15 Juni 2023, 16:22 WIB
Last Updated 2023-06-16T08:06:01Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanPotensi DaerahViewerViral

Pemkab Bojonegoro Gandeng PT ADS Gelar Lomba Adibuana Karbon Award 2023


BOJONEGORO - Setelah pencanangan Bojonegoro peduli emisi carbon, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Lingkungan Hidup bersama perusahaan BUMD PT Asri Dharma Sejahtera (ADS), menggelar lomba Adibuana Carbon Award 2023.

Lomba ini merupakan komitmen bersama Pemkab Bojonegoro dalam upaya untuk mengurangi emisi karbon. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menurunkan suhu panas bumi secara global, khususnya di Kabupaten Bojonegoro.

Dalam kesempatan pencanangan Bojonegoro peduli emisi karbon, di Pendopo Malowopati Rabu (14/06/2023) kemarin, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menyampaikan. Upaya PT ADS bekerjasama dengan DLH Bojonegoro sebagai salah satu kampanye serta komitmen Kabupaten Bojonegoro dalam mengurangi emisi karbon dapat menyelamatkan bumi.

“Maka untuk mengurangi emisi karbon, diselenggrakan lomba emisi karbon atau adibuana karbon award 2023, dengan total hadiah 250 juta rupiah,” jelas Bupati Anna.

Bupati memastikan, juri lomba bersikap independen dan objektif dalam penjurian. Pasalnya, juri ini nantinya juga akan melihat keseriusan peserta untuk mengurangi emisi karbon, serta sesuai dengan ketentuan yang sudah diberlakukan.

“Lomba adibuana carbon award 2023, merupakan sebuah kegiatan aksi nyata dalam rangka mengurangi emisi karbon, dengan melibatkan partisipasi aktif masyarakat, dan pemerintah desa di Kabupaten Bojonegoro,” imbuh Anna Muawanah.

Pada puncaknya nanti di bulan agustus 2023, akan di umumkan penganugerahan pemenang lomba adibuana carbon award 2023. (edo/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News