Iklan Beranda

jtvbojonegoro
Rabu, 21 Agustus 2024, 14:31 WIB
Last Updated 2024-08-21T09:02:56Z
Kabar ApikPolitik | PemerintahanViewerViral

50 Anggota DPRD Bojonegoro Masa Jabatan 2024-2029 Resmi Dilantik


KABAR APIK - DPRD Kabupaten Bojonegoro, menggelar pengucapan sumpah atau janji anggota masa jabatan tahun 2024 hingga 2029, Rabu (21/08/2024) pagi. Kegiatan tersebut berlangsung khidmat di ruang rapat paripurna DPRD setempat.

Kegiatan ini dihadiri oleh 50 anggota DPRD terpilih, perwakilan DPRD Provinsi Dapil Jawa Timur, Pj Bupati Bojonegoro, Sekretaris Daerah, jajaran Forkopimda, kepala OPD, serta keluarga besar dari para anggota DPRD terpilih.

Rapat pengambilan sumpah janji jabatan, dipimpin secara langsung oleh Ketua DPRD Abdulloh Umar, didampingi Wakil Ketua DPRD Sukur Priyanto, Sahudi dan Mitroatin. Dalam rapat pengambilan sumpah janji jabatan, Abdullah Umar mengucapkan selamat atas dilantiknya anggota DPRD Bojonegoro, masa jabatan 2024-2029.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan terimakasih atas pengabdian para anggota, yang sudah mencurahkan tenaga serta pikirannya kepada Pemerintah dan masyarakat Bojonegoro. Tak hanya itu, bagi anggota DPRD yang baru saja dilantik, kedepan harus mempersiapkan tata tertib dan alat kelengkapan dewan, serta membahas beberapa rancangan peraturan daerah yang belum terselesaikan, oleh anggota DPRD sebelumnya.

Sementara itu, Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto yang hadir dalam pengambilan sumpah janji jabatan, mengucapkan selamat kepada anggota DPRD Bojonegoro terpilih masa jabatan 2024-2029.

Pj Bupati Bojonegoro berharap, sinergi antara eksekutif dan legislatif terus terjaga, dalam membangun serta mensejahterakan masyarakat Bojonegoro, sesuai dengan amanah yang diemban.

“Kami juga berharap mereka yang dilantik dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya, khususnya pengawasan terhadap penggunaan anggaran di Kabupaten Bojonegoro,” tegasnya.

Dari total keseluruhan 50 anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro yang baru saja dilantik, 19 diantaranya berstatus sebagai anggota DPRD baru, dan 31 lainnya merupakan anggota DPRD incumbent.

Pengambilan sumpah janji jabatan, dipimpin secara langsung oleh ketua pengadilan negeri bojonegoro, yang dilanjutkan dengan penandatanganan sumpah janji jabatan, dan penyematan pin anggota dewan.

“Semoga teman-teman yang dilantik hari ini bisa segera bekerja, beradaptasi, untuk menghasilkan hal-hal produktif untuk kemajuan Bojonegoro,” jelas Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro, Abdulloh Umar. (*/edo)