Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 14 Juni 2024, 16:32 WIB
Last Updated 2024-06-15T08:34:03Z
TubanViewerViral

Damkar Tuban Evakuasi Handphone Warga Yang Jatuh di Selokan


TUBAN - Handphone milik Favian Zaidan, warga Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, jatuh ke selokan saat melakukan jogging di Jalan Latsari, Kelurahan Latsari, Kabupaten Tuban, Kamis (13/06/2024) malam.

Handphone tersebut masuk ke saluran air yang tertutup grill bahan cor dengan kedalaman satu meter. Merasa kesulitan, yang bersangkutan langsung meminta bantuan petugas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tuban.

Pantauan JTV di lokasi, proses evakuasi berlangsung dramatis. Minimnya peralatan memaksa petugas mengambil handphone menggunakan penjepit ular. Setelah berusaha selama beberapa menit, handphone tersebut akhirnya bisa diangkat petugas dan langsung diberikan kepada pemiliknya.

Kepala Satpol PP dan Damkar Tuban, Gunadi mengatakan, petugas sudah dua kali mendapat permintaan bantuan pengambilan handphone yang jatuh di selokan. Sebelumnya, kejadian serupa juga dialami warga di Kawasan GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban.

“Kejadian ini merupakan kejadian yang kedua. Selain menangani kebakaran dan evakuasi binatang buas, kami juga melayani pelepasan cincin hp dan lainnya,” jelas saat ditemui JTV, Jumat (14/06/2024). (dzi/rok)