Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 19 Juni 2024, 15:40 WIB
Last Updated 2024-06-19T08:40:25Z
BojonegoroQurbanViewerViral

Jasa Bakar Organ Hewan Kurban di Bojonegoro Kebanjiran Order


BOJONEGORO - Jasa pembakaran kaki dan kepala hewan kurban Di Pasar Tradisional Kota Bojonegoro, kebanjiran orderan. Saat momen Hari Raya Idul Adha, tempat ini ramai diserbu warga.

Pantauan JTV di lokasi, Rabu (19/06/2024), warga datang silih berganti membawa kepala dan kaki hewan kurban untuk dibakar agar bersih dari bulu-bulu yang melekat. Proses pembersihan bulu kaki maupun kepala sapi dan kambing memang cukup rumit,menyita waktu dan tenaga.

Sehingga banyak warga yang ingin mengolahnya untuk masakan,memilih menggunakan jasa pembakaran ini, meski harus membayar. Berbekal blower, pisau dan kain, para penyedia jasa ini membersihkan  bulu hewan yang menempel di kaki dan kepala.

“Proses pembersihan membutuhkan waktu antara 30 menit sampai satu jam,” jelas Distan, pemilik jasa pembakaran kaki dan kepala hewan kurban.

Dalam sehari, penyedia jasa bakar kepala hewan ini mampu melayani puluhan kaki dan kepala hewan,baik sapi maupun kambing. Sementara biaya untuk pembakaran kaki sebesar Rp10.000, kepala kambing Rp25.000, serta kepala sapi Rp50.000.

“Kalau pas idul adha pasti ramai mas, biasanya sepi lagi itu setelah 3 hari idul adha,” pungkas Distan. (lim/rok)