Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 13 Juni 2024, 17:00 WIB
Last Updated 2024-06-13T10:00:59Z
TubanViewerViral

Perahu Nelayan Tenggelam dan Penumpang Terombang Ambing di Laut Tuban


TUBAN - Dihantam gelombang tinggi disertai angin kencang, sebuah perahu nelayan tenggelam di Laut Utara Jawa Kabupaten Tuban, Selasa (12/06/2024). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun, proses evakuasi anak buah kapal, berlangsung dramatis.

Pasalnya, 14 anak buah kapal KM.Sri Harta Mas tersebut terapung selama empat belas jam di laut dengan bantuan jerigen kosong.
 
Menurut korban selamat, peristiwa itu bermula saat kapal kapal nelayan itu pergi berlayar untuk menangkap ikan. Sesampainya di tengah laut, kapal tersebut dihantam gelombang tinggi dan angin kencang.
 
Akibatnya, kapal nelayan milik Wiji, warga Desa Blimbing, Kecamatan Paciran, Lamongan, pecah dan tenggelam. Beruntung dalam peristiwa itu, tidak ada korban jiwa.

“Setelah sekitar 14 jam terombang-ambing di laut, kami diselamatkan nelayan lain dan dibawa ke tepi,” jelas Jiana, korban selamat.

Kapolsek Palang, Akp Carito, membenarkan bahwa terjadi kapal nelayan pecah diterjang gelombang tinggi. Namun, seluruh anak buah kapal dinyatakan selamat ditolong oleh nelayan Desa Palang, Kecamatan Palang, Tuban.

“Seluruh korban selamat langsung diantarkan pulang ke rumah masing-masing,” ungkapnya kepada JTV, Kamis (13/06/2024).
 
Sementara itu, berdasarkan data dari BMKG Tuban, kondisi ombak laut di perairan laut utara Kabupaten Tuban sedang tinggi. Para nelayan diimbau lebih berhati-hati saat melaut. (dzi/rok)