Iklan Beranda

jtvbojonegoro
Senin, 22 Juli 2024, 15:43 WIB
Last Updated 2024-07-23T09:33:55Z
Kabar ApikViewerViral

B-TIFF 2024, Pagelaran Wayang Thengul Tarik Antusias Pelajar


KABAR APIK - Pagelaran wayang thengul yang digelar sebagai bagian dari rangkaian acara Bojonegoro Thengul International Folklore Festival (B-TIFF) tahun 2024, berhasil menarik perhatian dan antusiasme pelajar di Bojonegoro, Senin (22/07/2024).

Acara yang diselenggarakan di Alun-alun Kota setempat ini menjadi momen berharga untuk mengenalkan dan melestarikan kebudayaan lokal kepada generasi muda.

Para pelajar dari berbagai sekolah di Bojonegoro berbondong-bondong hadir untuk menyaksikan pertunjukan wayang thengul yang sudah jarang ditemui. Dengan penuh semangat, mereka menyimak cerita yang disampaikan oleh dalang dan menikmati setiap adegan yang ditampilkan.

Salah satu pelajar dari SMP Negeri 1 Bojonegoro, Nazila mengatakan dirinya bersama teman-temannya tertarik untuk melihat langsung pagelaran wayang thengul. Menurutnya dengan acara ini dirinya bisa mengenal budaya Indonesia lebih banyak.

“Ini lagi lihat acara wayang di acara B-TIFF, datang sama teman-teman dari SMPN 1 Bojonegoro. Acaranya seru karena kita bisa mengenal budaya Indonesia lebih banyak,” jelasnya kepada JTV.

Rangkaian acara B-TIFF 2024 ini tidak hanya menampilkan kebudayaan lokal tetapi juga mempersembahkan pertunjukan dari berbagai negara, menjadikannya sebagai ajang pelestarian, pengenalan, dan pertukaran budaya bangsa yang menarik antusiasme warga.

Pelaksanaan kegiatan ini juga tersebar di beberapa tempat, harapannya dapat mengenalkan destinasi wisata di Bojonegoro. Kegiatan ini juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal. (lim/rok)