Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 12 Juli 2024, 14:53 WIB
Last Updated 2024-07-12T07:53:28Z
GresikPojok PituViewerViral

Balita di Gresik Terluka Akibat Serangan Monyet Liar


GRESIK - Seekor monyet ekor liar menyerang balita berusia 3,5 tahun di Desa Driyorejo, Kabupaten Gresik hingga terluka parah, Rabu (10/07/2024) kemarin. Korban mengalami luka parah di bagian belakang punggungnya akibat gigitan kera liar tersebut.

Menurut warga, monyet tersebut sebenarnya sudah lama mengganggu warga setempat. Di sekitar lokasi ada 2 hingga 3 ekor monyet yang biasa berkeliaran di pepohonan sekitar sungai tak jauh dari pemukiman warga.

Sebelum kejadian, bayi berusia 3,5 tahun yang hendak mandi di samping rumah, tiba-tiba diserang kera tersebut dari arah belakang. Akibatnya, korban mengalami luka robek di bagian punggung hingga harus dilarikan ke pelayanan medis terdekat.

“Itu masih anak saudara saya. Digigit sampai harus dijahir, karena luka robeknya lumayan panjang,” ungkap Albert, paman korban kepada JTV, Jumat (12/07/2024)..

Kejadian ini sudah dilaporkan kepada pihak terkait. Paska kejadian, petugas dari polisi hutan bksda jatim, damkar gresik, polsek dan koramil driyorejo, hingga perangkat desa setempat dan warga sekitar mencari keberadaan monyet ekor panjang tersebut.

“Kemarin sudah dicari mulai dari lokasi sampai tempat persembunyiannya, tapi belum ketemu. Kera itu sudah sering ganggu warga sini. Itu kera liar,” ungkap Agus, warga setempat.

Namun, hingga kini, usaha tersebut belum membuahkan hasil. Warga berharap, kera liar tersebut segera ditangkap, sehingga tidak meresahkan warga. (min/rok)