Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 11 Juli 2024, 15:51 WIB
Last Updated 2024-07-11T08:51:40Z
BojonegoroViewerViral

Diduga Akibat Korsleting, Truk Bermuatan Mie Terbakar di Bojonegoro


BOJONEGORO - Sebuah truk bermuatan ribuan cup mie instan terbakar hebat di Jalan Raya Bojonegoro-Cepu, tepatnya di Desa Ngulanan, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (11/07/2024) siang. Dalam rekaman video amatir terlihat, kobaran api melahap kabin kendaraan dan membakar muatan di bagian depan.

Kebakaran truk yang dikemudikan Wahono, 66 tahun, asal Desa Karangtengah, Kecamatan/Kabupaten Ngawi ini terjadi saat truk berhenti di lokasi kejadian. Sopir kemudian turun untuk mengencangkan tali penutup muatan yang kendor.  

Naas, tiba-tiba muncul percikan api dari bawah jok truk. Api kemudian langsung membesar, sehingga kenek truk juga turut turun untuk menyelamatkan diri.

“Ini muatan mie instan cup mas. Dari Manyar Gresik mau ke Jogja. Tadi itu kejadiannya pas saya berhenti mengencangkan tali muatan. Terus tiba-tiba ada api dan langsung membesar sumbernya dari kabin,” ungkapnya kepada JTV di lokasi kejadian.

12 personil beserta 2 unit kendaraan fire truk dari dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan Kabupaten Bojonegoro yang tiba di lokasi, langsung berusaha untuk memadamkan api. Beberapa saat kemudian, api berhasil dipadamkan.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini. Namun, kerugian ditaksir mencapai lebih dari 100 juta rupiah. Diduga, kebakaran terjadi akibat korsleting aliran listrik di dalam kabin truk. (edo/rok)