Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 06 Juli 2024, 21:32 WIB
Last Updated 2024-07-06T14:32:56Z
GresikPojok PituViewerViral

Elf Rombongan Asal Bojonegoro Kecelakaan di Tol Gresik, 2 Tewas


GRESIK - Kecelakaan antara mobil elf dengan truk trailer terjadi di kilometer 14 Tol Kebomas, turut Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Sabtu (6/07/2024). Kejadian ini mengakibatkan dua orang tewas di lokasi kejadian.

Data yang dihimpun JTV, kecelakaan bermula saat mobil elf nopol S 7077 A yang dikemudikan oleh Lamidi, warga Bojonegoro perjalanan mengantarkan rombongan warga Kabupaten Bojonegoro ke sebuah acara pernikahan di Surabaya.

Sesampainya di lokasi kejadian, mobil elf berpenumpang 17 orang tersebut berusaha menyalip kendaraan di depannya dari jalur kiri. Namun, ketika mobil elf hendak pindah ke jalur kanan, mobil terlibat senggolan dengan truk trailer yang dikemudikan Rahmad Efendi, Warga Kasiman, Bojonegoro.

“Awalnya itu nyalip dari kiri pak, terus pas mau pindah ke kanan senggolan dengan truk muatan kayu itu,” jelas Yayuk, salah satu korban selamat.

Meskipun sopir trailer berusaha melakukan pengereman, tapi karena muatan kayu gelondongan sangat berat, kecelakaan tak terhindarkan. Mobil elf terguling karena terdorong truk trailer dan baru berhenti setelah tertahan pembatas median jalan tol.

“Yang meninggal dua pak. Sopir sama penumpang. Terus yang luka-luka banyak. Ada yang patah tulang juga,” ungkap Ronihariyati, penumpang selamat lain.

Akibat kecelakaan ini, sopir elf bernama lamidi dan salah satu penumpang bernama Mugiarti, warga Bojonegoro meninggal dunia di lokasi kejadian.

Sementara belasan penumpang lain yang mengalami luka-luka, kini menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Ibnu Sina Bunder Gresik. Sedangkan penumpang yang mengalami patah tulang di rawat di Rumah Sakit Semen Gresik.

Para penumpang elf tersebut merupakan satu rombongan alumni salah satu SMP di Kabupaten Bojonegoro yang hendak menghadiri undangan pernikahan temannya di Surabaya.

Kini, Satlantas Polres Gresik masih penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan maut tersebut. (min/rok)