Iklan Beranda

jtvbojonegoro
Minggu, 21 Juli 2024, 15:10 WIB
Last Updated 2024-07-22T09:31:35Z
Kabar ApikPolitik | PemerintahanViewerViral

Festival Band dan Lomba Mewarnai Anak Meriahkan B-TIFF 2024


KABAR APIK - Bojonegoro Thengul International Folklore Festival (B-TIFF) tahun 2024 berlangsung meriah. Pada hari kedua Minggu (21/07/2024) pagi digelar festival band remaja dan lomba mewarnai anak di Alun-alun setempat.

Sebanyak 10 peserta grup band tingkat sekolah menengah pertama dari berbagai sekolah di bojonegoro beradu performance di hadapan para penonton serta dewan juri yang hadir.

Pantauan JTV di lokasi, penampilan mereka yang penuh percaya diri dan membawakan sejumlah aransemen lagu, mampu memukau penonton yang hadir. Tak hanya itu, pada hari kedua pelaksanaan Bojonegoro Thengul International Folklore Festival juga turut dilaksanakan lomba mewarnai anak. 


Ratusan anak TK dari berbagai sekolah di Bojonegoro beserta pendampingan orang tua mereka, penuh ketelitian dan kesabaran, menggoreskan pensil warna ke gambar yang sudah disediakan. Mereka terlihat antusias mengikuti rangkaian lomba mewarnai ini.

“Tujuan dilaksanakannya festival band dan lomba mewarnai, supaya turut serta meramaikan rangkaian bojonegoro thengul international folklore festival,” jelasnya Budiyanto, kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro.

“Selain itu, juga memberikan wadah bagi anak-anak menyalurkan bakat serta kemampuan mereka, terutama dalam bermusik maupun menyalurkan bakat kesenian,” imbuhnya.

Perlu diketahui, Bojonegoro International Folklore Festival 2024 diikuti oleh sejumlah delegasi negara. Mulai dari  Korea Selatan, Rusia, Amerika Serikat, Polandia, Jepang, Filipina, Bulgaria dan India.

Kegiatan tersebut, akan berlangsung selama 5 hari, mulai tanggal 20 Juli hingga tanggal 24 Juli 2024.  Elang Aji Samudro salah satu peserta mengaku senang dan bangga bisa mengikuti festival remaja dalam rangkaian B-TIFF 2024 ini.

“Kegiatan ini sangat berkesan dan bermanfaat bagi para pelajar, terutama untuk mengasah kemampuan beserta skil bermain musik,” jelasnya.

Para peserta berharap, kegiatan serupa dapat dilaksanakan kembali. Bahkan lebih meriah dan peserta yang ikut bisa semakin banyak lagi. (tim)