Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 09 Juli 2024, 16:29 WIB
Last Updated 2024-07-09T09:29:08Z
Pojok Pitu

Job Fair di Ngawi Buka 10 Ribu Lowongan Pekerjaan


NGAWI - Dinas Perdagangan, Perindustrian, dan Tenaga Kerja (DPPTK) Kabupaten Ngawi menggelar acara sepekan DPPTK 2024. Kegiatan yang di pusatkan di Alun-alun Merdeka setempat ini digelar selama 5 hari ini dimulai tanggal 9 sampai 13 Juli 2024.

Salah satunya yang menjadi perhatian yakni gelaran Job Fair atau bursa kerja. DPPTK Ngawi menggandeng sebanyak 50 perusahaan dan industri dalam acara Job Fair tersebut. Dari puluhan perusahaan ditargetkan mampu menyerap sebanyak 10 ribu tenaga kerja baik dari Ngawi maupun daerah sekitar.

Sekretaris Daerah Pemkab Ngawi, M. Sodiq Triwidiyanto menjelaskan, kegiatan job fair ini diharapkan mampu mempu mengatasi permasalahan pengangguran yang ada. Diakuinya masih adanya warga yang belum memiliki lapangan pekerjaan atau bekerja karena skil atau kemampuam tidak sesuai dengan kebutuhan.

“Dengan gelaran job fair ini, pemkab ngawi berusaha memfasilitasi seluruh dunia usaha mulai tingkat lokal hingga nasional akan banyak tenaga kerja yang terserap. Terlebih dengan 50 dunia usaha yang digandeng saat ini dibutuhkan sebanyak 10 ribu lapangan pekerjaan,” jelas kepada JTV, Selasa (09/07/2024).

Sodiq menambahkan, kegiatan job fair merupakan komitmen pemkab ngawi sebagai jembatan antara pencari kerja dengan penyedia dunia industri. Sehingga para pencari kerja dapat melamar diperusahaan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. (ito/rok)