Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 19 Juli 2024, 15:29 WIB
Last Updated 2024-07-19T08:29:58Z
NgawiPojok PituViewerViral

Kepergok Curi Motor, Pria Asal Jakarta Nyaris Dihakimi Warga di Ngawi


NGAWI - Seorang pria nyaris jadi amukan warga di Kabupaten Ngawi, setelah kepergok mencuri sepeda motor di depan salah satu sekolah di Desa Beran, Kecamatan/Kabupaten Ngawi, Kamis (18/07/2024) pagi. Beruntung polisi yang saat itu tengah melintas langsung mengamankan terduga pelaku.

Banyaknya warga yang geram atas aksi pelaku, membuat petugas Satreskrim Polres Ngawi langsung mengamankan terduga pelaku ke dalam mobil dengan tangan diborgol. Diketahui terduga pelaku adalah Slamet Hariyanto (24) tahun, warga Duren Sawit, Jakarta Timur.

Menurut salah seorang warga, aksi pencurian sepeda motor itu diketahui, saat pelaku mondar-mandir di area parkir depan sekolah. Warga yang curiga dengan gerak-gerik pelaku kemudian langsung menangkap saat hendak menyalakan sepeda motor, milik Erma Sandi 24 tahun, warga setempat, yang diparkir di depan sekolah.

“Korban ditangkap saat mau bawa kabur motor ibu-ibu di depan sekolah sini. Kalau nggak langsung ditangkap, sudah kabur mas,” tegas Nanang, warga setempat kepada JTV.

Tim tiger yang saat itu melintas langsung mengamankan terduga pelaku, berikut barang bukti sepeda motor ke Kantor Polres Ngawi. Dari pengakuan terduga pelaku, Ia nekat mencuri karena kehabisan ongkos untuk pulang. Ia juga mengaku baru sekali mencuri sepeda motor.

“Benar pak baru satu kali ini saya mau nyuri. Soalnya saya terpaksa karena tidak punya uang mau pulang,” kilah Slamet Hariyanto, pelaku.

Hingga kini polisi masih menyelidiki dan mengembangkan kasus curanmor tersebut. Tersangka masih menjalani pemeriksaan intensif di ruang penyidik Satreskrim Polres Ngawi. (ito/rok)