Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 30 Juli 2024, 16:06 WIB
Last Updated 2024-07-30T09:06:41Z
BojonegoroViewerViral

Korsleting Listrik, Rumah Dua Lantai di Bojonegoro Terbakar Hebat


BOJONEGORO - Kebakaran hebat melanda sebuah rumah dua lantai milik Agus, 47 tahun, di Jalan Masjid, Gang Khalil, Kelurahan Ledok Kulon, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Senin (29/07/2024) malam.

Api dengan cepat membesar dan membakar seluruh bangunan rumah di lantai dua, berikut perabotan beserta barang berharga yang ada didalamnya. Kebakaran terjadi sekitar pukul 20:00 WIB.

Titik api diketahui pertama kali diketahui oleh pemilik rumah. Namun, karena api sudah membesar, pemilik rumah tidak sempat mengevakuasi barang-barang berharga yang ada di dalamnya.

Besarnya kobaran api membuat warga sekitar panik. Sebab, lokasi rumah yang terbakar berada di pemukiman padat penduduk. Belum diketahui secara pasti pemicu kebakaran. Namun diduga penyebab kebakaran akibat korsleting listrik.

Api baru berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran serta dua unit water supply serta 11 personil damkar tiba di lokasi kejadian.

“Diduga api berasal dari korsleting listrik di lantai dua. Terus kemudian membakar perabotan dan barang berharga yang ada di dalamnya,” jelas Zainul Ma'arif, Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Damkar Bojonegoro.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai seratus lima puluh juta rupiah. (lim/rok)