Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 22 Juli 2024, 15:58 WIB
Last Updated 2024-07-22T08:58:39Z
JombangPojok PituViewerViral

Maju di Pilkada Jombang, Pj Bupati Sugiat Mundur dari ASN BIN


JOMBANG - Mengakhiri masa jabatannya sebagai Penjabat (Pj) Bupati Jombang, Sugiat menggelar apel upacara ASN di halaman Pemda Jombang, Senin (22/07/2024). Sugiat menyatakan mundur untuk mencalonkan diri sebagai Kepala Daerah di Pilkada Jombang 27 November 2024 mendatang.

Dalam apel terakhir tersebut, Kabinda Sulawesi Barat nonaktif ini menyampaikan permohonan maaf selama menjadi Penjabat Bupati. Menutup apel, dirinya juga menyempatkan diri berjabat tangan dengan seluruh ASN yang sejak pagi berkumpul.

Usai apel Sugiat memastikan akan segera mengurus ijin pengunduran dirinya sebagai ASN di Badan Intelegen Nasional (BIN) Jakarta. Tekatnya untuk maju dalam Pilkada Jombang sudah bulat.

“Untuk rekom dan komunikasi politik saya sudah ada tim sendiri. Kita tunggu saja perkembangannya,” ungkapnya kepada awak media.

Soal gandengan dan mesin politik, dirinya memastikan dengan siapapun atau partai manapun dirinya terbuka. Karena dirinya menyadari bukan kader.

“Saya optimis bisa merebut rekomendasi dari partai politik meskipun sejumlah partai sudah mengeluarkan surat tugas untuk bakal calon Bupati Jombang,” pungkasnya. (ful/rok)