Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 19 Juli 2024, 15:31 WIB
Last Updated 2024-07-19T08:31:32Z
BojonegoroPilkadaPolitik | PemerintahanViewerViral

Partai Gerindra Usung Wahono Adik Mensesneg di Pilkada Bojonegoro


BOJONEGORO - Peta politik menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Bojonegoro tahun 2024 mulai memanas. Setelah muncul nama Nurul Azizah dan Nafik Sahal yang maju dari jalur independen, serta Bupati Incumbent Anna Mu’awanah. Kini muncul Setyo Wahono, adik Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Hal tersebut setelah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Bojonegoro, secara resmi menyatakan mengusung setyo wahono sebagai bakal calon bupati di pilkada bojonegoro 2024.

Pernyataan sikap tersebut, disampaikan di posko kemenangan Partai Gerindra yang ada di Jalan Lettu Suyitno Desa MulyoAgung, Kabupaten Bojonegoro. Dimana dalam kesempatan ini, dihadiri oleh Ketua DPC Sahudi bersama Sekretaris Suprapto, beserta jajaran pengurus lainnya, yakni Sally Atyasasmi, Sudiyono, dan Maftukhan.

Ketua DPC Gerindra Bojonegoro, Sahudi mengaku sudah berkoordinasi dengan DPD dan DPP Gerindra untuk mengusung Wahono. Dengan 8 kursi DPRD, maka Partai Gerindra Bojonegoro masih harus berkoalisi lagi atau butuh tambahan minimal 2 kursi lagi untuk bisa mendaftarkan Wahono di KPU.

“Kita secara resmi sudah mengusung pak Setyo Wahono untuk maju sebagai bakal calon bupati di Pilkada Bojonegoro 2024. Kita juga sudah komunikasi dengan DPD Jatim dan DPP Partai Gerindra,” tegasnya kepada JTV, Jumat ( 19/07/2024).

Sementara itu, sejumlah relawan dari berbagai kawasan di Bojonegoro juga menggelar deklarasi mendukung Wahono maju dalam pilkada Bojonegoro yang akan digelar bulan November 2024 mendatang. (edo/rok)