Iklan Beranda

jtvbojonegoro
Rabu, 31 Juli 2024, 16:50 WIB
Last Updated 2024-07-31T09:50:08Z
Kabar ApikPolitik | PemerintahanViewerViral

Pelantikan dan Sumpah Janji Disambut Bahagia 1.935 PPPK Bojonegoro


KABAR APIK - Senyum sumringah terpancar dari wajah 1.935 orang Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Bojonegoro formasi tahun 2023.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap PPPK jabatan fungsional tenaga teknis, tenaga kesehatan, dan guru tersebut dilakukan langsung oleh Pj. Bupati Bojonegoro, Adriyanto di Alun-alun Kabupaten setempat, Rabu (31/07/2024).

Salah satu PPPK tenaga pendidik asal Kecamatan Temayang, Endang Puji Astutik mengungkapkan, dirinya sangat bahagia telah dilantik dan diambil sumpah/janji jabatan. Dirinya bersyukur setelah sekian lama menunggu sembilan belas tahun mengajar akhirnya mendapatkan sk sebagai PPPK di lingkup Pemerintahan Kabupaten Bojonegoro.

Endang juga berjanji akan bekerja semaksimal mungkin untuk memajukan anak bangsa khususnya di bidang pendidikan di Kabupaten Bojonegoro.

“Alhamdulillahirobbilalamin, bersyukur kepada Allah karena setelah sekian lama menunggu 19 tahun di PAUD dan 3 tahun di SD akhirnya mendapat sk PPPK. Harapan saya semoga sesuai yang saya ucapkan saat tumpah tadi bekerja semaksimal mungkin demi kemajuan anak bangsa di bidang pendidikan khususnya,” jelasnya kepada JTV.

Hal senada juga dirasakan oleh Hajarulhuda, seorang guru asal Makassar yang diangkat menjadi PPPK tenaga pendidik di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Dirinya berharap dapat ikut turut andil memajukan pendidikan di Kabupaten Bojonegoro.

“Alhamdulillah merasa sangat bersyukur merasa terharu karena sekarang sudah bisa menjadi salah satu pegawai PPPK di Kabupaten Bojonegoro ini saya dari Makassar Sulawesi Selatan sekarang saya bertugas di SMP Negeri 1 Sumberejo mengajar sebagai guru bahasa Indonesia,” katanya.

“Harapannya semoga saya dapat ikut turut andil memajukan pendidikan di Kabupaten Bojonegoro ini dan semoga apa yang cita-citakan oleh Kabupaten Bojonegoro ini bisa terkabul,” imbuhnya.

Diketahui, pelantikan dan sumpah PPPK ini diikuti oleh 1.935 orang, dengan rincian tenaga guru 1.189, tenaga kesehatan 588, dan tenaga teknis 158 di lingkungan Pemkab Bojonegoro tahun anggaran 2023. (lim/yan)