Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 26 Juli 2024, 16:07 WIB
Last Updated 2024-07-26T09:07:30Z
TubanViewerViral

Pemotor Tewas Terlindas Truk di Jalur Pantura Tuban


TUBAN - Kecelakaan maut terjadi di Jalur Nasional Pantura, tepatnya di Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jumat (26/07/2024) siang. Lasem, 64 tahun, warga Desa Mentoso, Kecamatan Jenu, tewas mengenaskan usai terlindas truk box yang melaju searah dibelakangnya.

Data yang dihimpun JTV di lokasi, kecelakaan maut bermula saat sepeda motor bernopol S 5869 HP yang dikemudikan Lasem melaju beriringan dengan truk bernopol B 9446 SYN yang dikemudikan Muhamad Hasan, 32 tahun, warga Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang, dari arah barat ke timur atau arah Semarang menuju Surabaya.

Sesampainya di lokasi kejadian, korban yang hendak berbelok terjatuh dan masuk ke kolong truk box yang melaju searah disampingnya. Akibatnya korban tewas di lokasi kejadian setelah tubuh bagian kepala terlindas roda belakang bagian kanan truk box yang dikemudikan Muhamad Hasan.

“Motor dari barat, truk juga dari barat. Pas motor mau nyebrang mungkin terus menengah dan rem mendadak jatuh terlindas itu. Meninggal orangnya,” ungkap Hariyono, saksi mata di lokasi kejadian.

Jasad korban kemudian dievakuasi menuju kamar jenazah Rumah Sakit Umum Dokter Koesma Tuban. Guna mengusut penyebab kecelakaan, Unit Laka Satlantas Polres Tuban langsung melakukan olah TKP.

Kini kedua kendaraan diamankan ke Mapolres Tuban guna kepentingan penyelidikan. Selain meminta keterangan saksi, polisi juga mengamankan sopir truk untuk diperiksa lebih lanjut.

“Sepeda mau belok ke kanan ke selatan. Sempat terlindas, karena jarak yang dekat dan pengemudi sepedah motor reflek jatuh ke kiri dan tidak sempat menghindar. Akhirnya terlindas truk dan meninggal di TKP,” jelas Iptu Eko Sulistiono, Kanit Gakum Satlantas Polres Tuban.

Kasus kecelakaan ini, kini dalam penanganan Satlantas Polres Tuban. (dzi/rok)