Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 18 Juli 2024, 15:56 WIB
Last Updated 2024-07-18T08:56:17Z
TubanViewerViral

Pemotor Tewas Terlindas Truk Trailer di Jalur Pantura Tuban


TUBAN - Seorang gadis pengendara sepeda motor meninggal dunia, setelah terlibat kecelakaan dengan sebuah truk trailer di Jalan Nasional Pantura Tuban, tepatnya di Desa Tunah, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Kamis (18/07/2024) pagi. Korban diketahui bernama Irma Wulandari, 19 tahun, warga Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Tuban.

Data yang dihimpun JTV, kecelakaan bermula saat korban mengendarai sepeda motor honda beat nopol S 6004 FN dari arah selatan ke utara. Sesampainya di lokasi kejadian, korban berusaha mendahului truk trailer bernopol L 8693 UD yang dikemudikan Kokok Widitanto, 45 tahun, warga Perak, Kota Surabaya, yang melaju searah.
 
Naas, saat mendahului kendaraan tersebut, tanpa diketahui sebab pastinya, korban terjatuh ke kanan hingga terlindas truk trailer yang dikemudikan Kokok Widiyanto. Akibatnya korban meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Kejadian pastinya tidak tahu pak. Yang pasti itu jalan dari arah selatan ke utara, terus terlindas truk itu. Yang pengemudi motor itu meninggal dunia di lokasi,” ungkap Supono, warga di sekitar lokasi kejadian.

Mendapati laporan, petugas Satlantas Polres Tuban langsung datang ke lokasi kejadian langsung. Petugas mengevakuasi korban ke kamar jenazah RSUD Dokter Koesma Tuban. Untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan ini, petugas memeriksa sejumlah saksi serta melakukan olah tempat kejadian perkara.
 
Kanit Gakkum Polres Tuban, Iptu Eko Sulistyono mengatakan, sopir truk trailer yang melindas korban tidak mengetahui jika kendaraan yang dikemudikan melindas pemotor. Sopir baru mengetahui setelah diberitahukan oleh pengendara lain yang mengejarnya.

“Sopir truk tidak melarikan diri. Tapi tidak tahu kalau melindas motor. Setelah diberitahu pengendara lain dia (sopir truk) langsung berhenti dan menolong korban,” tegasnya.

“Tapi untuk sebab pastinya korban bisa terjatuh hingga terlindas itu masih kita dalami,” imbuh Eko.

Seluruh kendaraan terlibat kecelakaan selanjutnya dibawa ke Mapolres Tuban. Sementara sopir truk trailer, saat ini masih menjalani pemeriksaan. (dzi/rok)