Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 22 Juli 2024, 15:57 WIB
Last Updated 2024-07-22T08:57:15Z
BojonegoroEdukasi | BudayaViewerViral

Penampilan Tari 8 Negara Meriahkan Pembukaan B-TIFF Tahun 2024


BOJONEGORO - Pembukaan Bojonegoro Thengul International Folklore Festival (B-TIFF) 2024 di Alun-alun Kota Bojonegoro berlangsung meriah, pada Sabtu (20/07/2024) malam. Kegiatan yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro ini sukses menyita perhatian warga.

Pantauan JTV di lokasi, berbagai penampilan menarik dimainkan oleh para seniman manca negara dihadapan Pj Bupati Bojonegoro dan warga Bojonegoro yang hadir. Mulai dari kesenian tari budaya asal negara Bulgaria, Jepang, Korea Selatan, Polandia, Rusia, Philipina, Amerika Serikat, hingga India dimainkan untuk menghibur warga yang datang.

Sejumlah masyarakat yang hadir hingga tumpah ruah memadati seputaran Jalan Raya Kota Bojonegoro. Mereka sangat antusias menyaksikan parade yang ditampilkan peserta dari berbagai negara ini.

Bojonegoro Thengul International Folklore Festival yang diagendakan akan berlangsung mulai tanggal 20 Juli hingga 24 Juli 2024 ini secara resmi dibuka oleh Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto.

Sementara itu, dalam sambutannya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro Budiyanto, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan motivasi seniman lokal untuk meningkatkan kreativitas dan wawasan untuk tampil bersama seniman mancanegara.

“Kemudian juga diharapkan mereka bisa menjalin kemitraan dengan negara-negara yang memiliki kesenian rakyat, serta menjadikan event budaya dan pariwisata sebagai sarana pemberdayaan ekonomi masyarakat bojonegoro,” tandasnya.

Perlu diketahui, selain menampilkan pameran seni budaya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro, juga membuka pameran produk UMKM dan kuliner yang diikuti 21 stand dari 17 asosiasi dan 59 pelaku usaha yang ada di Bojonegoro. (tim)