Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 23 Juli 2024, 16:54 WIB
Last Updated 2024-07-23T09:54:20Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

Pj Bupati Bojonegoro Berharap B-TIFF 2024 Jadi Berkah Bagi UMKM


BOJONEGORO - Bojonegoro Thengul International Folklore Festival (B-TIFF) secara resmi dibuka. Acara ini dibuka secara resmi oleh Pj. Bupati bojonegoro, Adriyanto.

Selain itu, turut hadir juga Kepala Bappeda Provinsi Jawa Timur, Kepala Bakorwil Bojonegoro, Forkopimda Kabupaten Bojonegoro.

B-tiff 2024 menghadirkan 8 kontingen negara yang menampilkan keunikan budayanya masing-masing. Diantara negara-negara yang berpartisipasi adalah Rusia, Amerika Serikat, Polandia, Jepang, Filipina, Korea Selatan, Bulgaria, dan India. Sedangkan kontingen dari Indonesia diisi penampilan kesenian Bojonegoro, Madura dan Blitar.

Dalam sambutan pembukaannya, Pj. Bupati Bojonegoro berharap rangkaian acara B-TIFF dalam memberi kebahagiaan untuk masyarakat bojonegoro. Di acara pembukaan ini, delapan delegasi dari berbagai negara bergantian menampilkan tarian dari negara masing-masing.

“Selamat datang di Bojonegoro Thengul International Folklore Festival 2024. Saya berharap festival ini membawa kebahagiaan bagi seluruh masyarakat Bojonegoro,” katanya dalam sambutan.

“Semoga acara ini juga membawa keberkahan dan manfaat besar bagi seluruh UMKM di Bojonegoro, memperkenalkan produk lokal kita ke panggung internasional,” imbuh Adriyanto.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro Budiyanto juga menyapa 8 delegasi dari Amerika Serikat, Bulgaria, Filipina, India, Jepang, Korea, Polandia, dan Rusia.

“Pelaksanaan kegiatan B-TIFF mulai 20 sampai 24 juli 2024. Tujuannya untuk melaksanakan promosi budaya pariwisata ke kancah internasional. Juga memotivasi dan meningkatkan kreativitas seniman, serta untuk menjalin kerjasama dengan negara lain,” tegasnya.

Pelaksanaan kegiatan ini juga tersebar di beberapa tempat, harapannya dapat mengenalkan destinasi wisata di Bojonegoro. Kegiatan ini juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal. (lim)