Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 19 Juli 2024, 15:38 WIB
Last Updated 2024-07-19T08:38:49Z
JombangPojok PituViewerViral

Pj Bupati Optimis Dapat Rekom Parpol Maju di Pilkada Jombang


JOMBANG - Pj Bupati Jombang Sugiat, masih optimis bisa maju dan mendapatkan rekomendasi dari partai politik untuk maju dalam Pilkada Jombang tahun 2024. Saat ini, Sugiat belum memegang surat tugas dari partai politik manapun.

Kepala Badan Intelejen Daerah (Kabinda) Sulawesi Barat ini optimis, rekomendasi dari partai politik akan Didapatkan menjelang pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati di Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Pernyataan tersebut disampaikan sugiat saat ditanya oleh sejumlah wartawan usai pasangan incumbent Bupati Jombang periode 2018 – 2023 Hj Mundjidah Wahab dan wakilnya Sumrambah menyatakan kembali berduet, Kamis (18/07/2024). Putri pendiri NU KH Wahab Hasbullah dan Sumrambah sudah dipanggil oleh DPD PDIP Jawa Timur untuk berproses ke DPP PDIP di Jakarta.

Sugiat mengakui, surat tugas yang diterima sejumlah bakal calon belum final dan masih ada kemungkinan berubah. Dirinya yakin, setelah surat pengunduran dirinya disetujui oleh Kemendagri, Ia akan segera mendapatkan surat rekomendasi untuk digunakan daftar ke KPU Jombang.

“Ini yang keluar kan baru surat tugas, belum surat rekomendasi dari DPP. Maka peluang bagi siapapun yang ingin maju masih terbuka lebar,” ungkapnya.

Sementara itu, peta dukungan partai politik yang berkembang saat ini, Partai Gerindra, PKB dan PKS sudah menyerahkan surat tugas kepada ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Jombang Warsubi. Sedangkan, PPP, PDIP dan Demokrat sudah menyatakan dukungan ke Mundjidah Wahab.

Artinya tinggal dua partai politik yang belum, yakni Partai Golkar dengan kursi 5 dan Nasdem yang menyisakan dua kursi. Dua partai ini belum mencukupi untuk mengusung calon dalam Pilkada Jombang 27 November 2024 mendatang. (ful/rok)