Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 26 Juli 2024, 16:09 WIB
Last Updated 2024-07-26T09:09:57Z
TubanViewerViral

Sopir Silau Terkena Sinar Matahari, Mobil di Tuban Oleng Hingga Terguling


TUBAN - Kecelakaan terjadi di Jalan Letda Sucipto, Kelurahan Perbon, Kecamatan Tuban Kota, Kabupaten Tuban, Kamis (26/07/2024) sore. Mobil toyota rush dengan nopol S 1590 EC tersebut terguling setelah mengalami kecelakaan tunggal.

Data yang dihimpun JTV di lokasi, kejadian bermula saat mobil yang dikemudikan Edy Subagyo, 63 tahun, warga Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Tuban berjalan dari arah timur ke barat atau dari tuban kota menuju merakurak. Sesampainya di lokasi kejadian, diduga sopir kurang konsentrasi, lantaran pandangannya silau terkena sinar matahari.

“Katanya itu sopirnya silau kena sinar matahari. Terus pas mau nutup silau itu ngambil apa di dashboard, mobilnya oleng,” ungkap Satria, salah satu saksi mata.
 
Kondisi ini membuat mobil oleng ke kiri dan naik ke trotoar. Mobil baru berhenti setelah menabrak pohon dan kemudian terguling di jalan. Akibat kecelakaan ini, sopir dan penumpang mengalami luka-luka.

“Tidak ada korban, tapi penumpang yang di sebelah sopir itu terluka dan langsung dibawa ke rumah sakit,” imbuh Satria.

Meski tidak ada korban jiwa, namun mobil mengalami kerusakan cukup parah. Mobil yang terguling menjadi tontonan pengguna jalan yang melintas. Polisi dibantu warga secara manual langsung melakukan evakuasi mobil yang terguling.
 
Untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan ini, petugas kepolisian melakukan olah TKP serta memintai keterangan kepada sejumlah saksi mata di lokasi kejadian.

Sebelum naik trotoar, mobil yang oleng juga sempat menyerempet gerobak pentol. “Mobilnya itu nggak kenceng mas, Cuma tiba-tiba oleng nyerempet gerobak saya, terus nabrak pohon dan terguling itu,” jelas Dasuki, saksi mata lain.

Kasus kecelakaan ini, kini dalam penanganan Unit Laka Lantas Polres Tuban. (dzi/rok)