Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 23 Juli 2024, 16:14 WIB
Last Updated 2024-07-23T09:14:14Z
TubanViewerViral

Terekam CCTV, Pemotor di Tuban Tewas Terlindas Truk Tronton


TUBAN - Kecelakaan maut terjadi di Jalur Nasional Tuban-Semarang, tepatnya di Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Senin (23/07/2024) sore. Seorang pengendara sepeda motor diseruduk dari belakang oleh truk tronton.

Detik-detik kecelakaan maut ini terekam kamera CCTV Dinas Perhubungan yang terpasang di simpang tiga setempat. Berdasarkan rekaman CCTV, kecelakaan bermula saat truk tronton bernopol H-8774-GQ melaju kencang dari arah Tuban Kota menuju Semarang-Jawa Tengah.

Sementara, pengendara sepeda motor bernopol S-2708-IU Dzikrah Ardhita Putri, sedang berhenti karena lampu merah. Diduga kurang konsentrasi, pengemudi truk tronton menabrak korban hingga terseret belasan meter.

“Awalnya truk tronton berjalan dari selatan ke utara. Kurang konsentrasi menabrak motor yang berjalan searah di depannya. Pengemudi sepeda motor ini berhenti karena lampu merah,” jelas Kanit Lantas Polres Tuban, Iptu Eko Sulistyono kepada JTV.

Korban yang jatuh juga sempat terlindas ban depan sebelah kiri. Akibatnya, korban tewas seketika di lokasi kejadian. “Korban tewas di TKP karena luka parah,” imbuh Eko.

Selanjutnya, jasad korban langsung dievakuasi menuju Kamar Jenazah Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Koesma Tuban. Sedangkan sopir beserta truk tronton diamankan polisi ke Mapolres Tuban guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu, pasca kejadian petugas langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengumpulkan keterangan saksi termasuk rekaman CCTV. Kasus kecelakaan ini, kini dalam penanganan Unit Laka Satlantas Polres Tuban. (dzi/rok)