Iklan Beranda

Redaksi JTV
Selasa, 16 Juli 2024, 09:43 WIB
Last Updated 2024-07-16T02:43:39Z
Edukasi | BudayaTubanViewerViral

TPQ AL Mishbah, Wujud Kepedulian PLN Nusantara Power di Bidang Pendidikan

 

TUBAN - TPQ Al Mishbah menjadi bukti nyata kepedulian PT PLN Nusantara Power UP Tanjung Awar Awar dalam rangka mendukung peningkatan Pendidikan di wilayah Kabupaten Tuban. Didirikan sejak 2015, TPQ Al-Mishbah terus berkembang untuk mewujudkan generasi rabbani yang siap memimpin umat di masa yang akan datang.


Melalui program PLN Peduli by PLN Nusantara Power, PLN Nusantara Power UP Tanjung Awar Awar menjalin Kerjasama dengan Koordinator Pendidikan Al-Quran cabang Kabupaten Tuban sejak tahun 2021 untuk terus mendampingi para guru yang berfokus pada pengembangan keterampilan bagi siswa – siswi di TPQ AL Mishbah.


Untuk memastikan Tenaga Pengajar yang berkualitas d TPQ Al-Mishbah dilaksanakan monitoring dan evaluasi secara rutin oleh Koordinator Pendidikan Al Quran cabang Tuban. Minggu (07/07/2024) dilaksanakan di Masjid Al Ishlah Pebeyan Tambakboyo Tuban, seluruh Pengajar TPQ Metode Qiraat di Kabupaten Tuban berkumpul untuk melaksanakan refresh metode pembelajaran. 


TPQ AL-Mishbah merupakan tempat Pendidikan non formal dan terbuka untuk Masyarakat umum, mengingat dengan support penuh dari PT PLN Nusantara Power UP Tanjung Awar Awar para siswa yang belajar di TPQ AL MIshbah tidak dipungut biaya apapun.


Selain Manajemen UP Tanjung Awar Awar yang konsisten mengelola TPQ AL Mishbah, seluruh Karyawan UP Tanjung Awar Awar turut terlibat didalam pengurusan TPQ AL Mishbah salah satunya dengan adanya kegiatan Nusantara Volunteering Program dimana seluruh karyawan berkesempatan menjadi pengajar di TPQ AL Mishbah.


Keberhasilan TPQ AL Mishbah selama ini sudah dibuktikan dengan prestasi – prestasi dari para santri yang turut mengikuti beragam perlombaan di Kabupaten Tuban salah satunya siswi atas nama Risma yang meraih Tartil Al Quran


Hal ini disambut baik oleh Senior Manager UP Tanjung Awar Awar Bapak Yunan Kurniawan yang mengapresiasi prestasi para siswa juga Para Pengajar di TPQ AL Mishbah. 


“Kami mengajak kepada seluruh Masyarakat untuk tidak ragu mendaftarkan anak-anaknya untuk mempelajari al-quran dengan metode qiraati di TPQ AL-Mishbah,” tegasnya dalam rilis yang diterima JTV. (*/rok)