Iklan Beranda

Redaksi JTV
Sabtu, 27 Juli 2024, 17:18 WIB
Last Updated 2024-07-27T10:18:55Z
BojonegoroHukum | PeristiwaViewerViral

Tumpahan Bensin Tersambar Listrik Busi Motor, Warung Semi Permanen di Bojonegoro Terbakar

 

BOJONEGORO - Sebuah warung semi permanen milik Sutikno yang ada di tepi jalan Desa Padang, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (27/07/2024) sore ludes terbakar.


Pantauan JTV di lokasi, kobaran api dengan cepat membesar dan menghanguskan seluruh bangunan rumah yang terbuat dari kayu beserta isinya. 


Menurut Purwanto, salah satu saksi mata, kebakaran terjadi sekitar pukul setengah 3 sore. Saat itu, pemilik warung pulang membawa motor bermuatan bensin untuk dijual kembali. Namun sesampainya di rumah, motor tersebut roboh beserta muatan bensin yang dibawa. 


Kondisi sepeda motor yang masih dalam keadaan menyala, membuat arus listrik pada busi menyambar bensin yang tumpah. Api kemudian dengan cepat membesar dan membakar motor dan warung semi permanen milik korban. 


“Bensin yang dimuat di rengkek jatuh, terus bensin menyala dari sambaran busi sepeda motor,” ungkap Purwanto di lokasi kejadian. 


Lanjutnya, warga sekitar yang melihat kobaran api, berusaha memadamkanya dengan peralatan seadaanya. Namun bangunan warung yang sekaligus dijadikan sebagai tempat tinggal terbuat dari kayu semi permanen, membuat api dengan cepat menghanguskan seluruh bangunan beserta barang-barang di dalamnya. 


“Disiram pakai pasir malah menbesar, jadi warta takut mau madamkan,” imbuh Purwanto. 


Petugas pemadam kebakaran, dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bojonegoro yang tiba di lokasi langsung memadamkan kobaran api agar tidak menyambar ke bangunan di sebelahnya. 


Tidak ada korban jiwa pada peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian di taksir mencapai puluhan juta rupiah. (edo/rok)