Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 09 Juli 2024, 16:30 WIB
Last Updated 2024-07-09T09:30:29Z
Bojonegoro

Wisata Sumber Mata Air Grogolan Bojonegoro Diserbu Pengunjung


BOJONEGORO - Pada musim libur sekolah tahun ini, Sumber Mata Air Grogolan di Desa Ngunut, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, menjadi salah satu jujugan wisatawan, khususnya anak-anak sekolah.


Momen libur sekolah membuat jumlah pengunjung yang datang melonjak tajam hingga seribu persen, dibanding hari biasa. Jika biasanya dalam sehari jumlah pengunjung tidak lebih dari 100 orang, namun pada musim liburan ini, jumlah pengunjung bisa mencapai lebih dari 1.000 orang dalam sehari. 


Pengelola tempat wisata alam grogolan, Totok mengatakan, peningkatan jumlah pengunjung hingga seribu persen ini terjadi sejak dua pekan terakhir atau sejak masuk libur sekolah.


“Jumlah pengunjung meningkat drastis, bahkan lebih dari seribu persen. Karena ini memang momen libur sekolah,” jelasnya kepada JTV, Selasa (09/07/2024).


Tempat wisata alam ini menjadi salah satu lokasi wisata favorit di Kabupaten Bojonegoro, disini pengunjung bisa mandi sepuasnya. Airnyapun sangat jernih, hingga bebatuan yang ada di dasar sungai kecil yang dangkal kelihatan.


“Ini saya rombongan dari Kudus. Kesini karena penasaran lihat di medsos dan ternyata lokasinya indah dan asri,” ungkap Hesti, pengunjung asal Kudus Jawa Tengah.


Untuk menikmati keindahan wisata alam ini, anda cukup membayar karcis masuk Rp 5 ribu rupiah per orang. Lokasi wisata alam ini dikelola oleh pokdarwis, lmdh dan badan usaha milik desa atau bumdes setempat. (lim/rok)