Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 24 Agustus 2024, 14:11 WIB
Last Updated 2024-08-24T11:57:41Z

Bacawabup Nurul Azizah Jalani Tes Kesehatan di RSUD Bojonegoro


BOJONEGORO - Bakal Calon Wakil Bupati Bojonegoro Nurul Azizah mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sosodoro Djatikoesomo Bojonegoro untuk menjalani tes kesehatan, Sabtu (24/08/2024) pagi. 


Pantauan JTV di lokasi, setibanya di lokasi, wanita yang menjabat sebagai Sekda Bojonegoro ini disambut langsung oleh Direktur Rumah Sakit setempat, Dokter Ahmad Hernowo. 


Pemeriksaan kesehatan dilakukan, untuk melengkapi persyaratan pendaftaran sebagai bakal pasangan calon, jika Nurul Azizah maju sebagai Bakal Calon Wakil Bupati berpasangan dengan bakal Calon Bupati Setyo Wahono di Pilkada Bojonegoro 2024.


Rangkaian pemeriksaan kesehatan meliputi timbang berat badan, ukur tinggi badan, tes urine, serta tes psikologi atau kejiwaan. Usai menjalani rangkaian kesehatan, Nurul Azizah mengatakan, jika pemeriksaan kesehatan ini dilakukan sesuai dengan pasal 20 huruf B PKPU Nomor 8 tahun 2024. 


Dimana salah satu persyaratan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, adalah surat kesehatan jasmani, rohani dan bebas narkoba. Saat ini, pasangan Setyo Wahono dan Nurul Azizah, telah mendapat rekom dari mayoritas partai politik di Bojonegoro untuk maju di pilkada serentak 27 November 2024 mendatang. 


“Hari ini saya mengikuti tes kesehatan, untuk memenuhi persyaratan maju sebagai calon di pilkada, sesuai aturannya begitu,” jelas Nurul Azizah. 


Sebelumnya, pada hari Jum’at 23 Agustus 2024, pasangan Nurul Azizah yakni Setyo Wahono, juga telah menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Bojonegoro. (edo/rok)