Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 29 Agustus 2024, 10:42 WIB
Last Updated 2024-08-29T09:42:24Z
BojonegoroPemiluPilkadaPolitik | PemerintahanViewerViral

Batal Usung Incumbent, PKB Secara Mengejutkan Usung Wahono-Nurul


BOJONEGORO - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara mengejutkan tidak mengusung Bupati Bojonegoro Incumbent Anna Muawanah untuk maju di Pilkada Bojonegoro tahun 2024. Kejutan tersebut terjadi saat pendaftaran bakal pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro, Setyo Wahono dan Nurul Azizah di Kantor KPU setempat, Rabu (28/08/2024) siang.

Saat pendaftaran, Bendahara DPW PKB Jawa Timur Fauzan Fuadi, didampingi Sekretaris DPC PKB Bojonegoro Abdulloh Umar juga terlihat mendampingi Bapaslon Wahono-Nurul.

Dalam kesempatan ini, Bendahara DPW PKB Jatim Fauzan Fuadi mengatakan, jika dirinya datang untuk mewakili DPP PKB mengantarkan pendaftaran Bapaslon Setyo Wahono-Nurul Azizah, pihaknya juga mengungkapkan bahwa DPP PKB sudah mengeluarkan surat B1 KWK kepada Wahono-Nurul untuk maju di Pilkada Bojonegoro 2024.

“Saya datang kesini untuk mengantarkan bakal pasangan calon yang didukung oleh DPP PKB untuk maju di Pilkada Bojonegoro,” tegasnya.

Disinggung alasan PKB tak mengusung kadernya sendiri atau Bupati Incumbent, Fauzan menegaskan bahwa rekomendasi tersebut adalah keputusan dari DPP PKB.

“Itu keputusan DPP kami,” ungkapnya.

Dukungan PKB kepada Bapaslon Wahono-Nurul, membuat parpol koalisi yang mendukung nya semakin gemuk, yakni sebanyak 14 parpol. Masing-masing adalah Partai Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PKB, PPP, PKS, Hanura, PBB, Nasdem, PSI, Gelora, Buruh, dan Partai Ummat. (edo/rok)