Iklan Beranda

Redaksi JTV
Jumat, 09 Agustus 2024, 17:02 WIB
Last Updated 2024-08-09T10:02:35Z
PemiluPolitik | PemerintahanTubanViewerViral

Bupati Lindra Terima Rekom Partai Demokrat Maju di Pilkada Tuban

 

TUBAN - Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky menerima surat rekomendasi dari Partai Demokrat untuk kembali maju dalam Pilkada Tuban yang akan digelar 27 November 2024. Penyerahan dilakukan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sekjen DPP Partai Demokrat, serta didampingi oleh ketua DPD Jawa Timur Emil Dardak, di kantor DPP Partai Demokrat Jakarta, Jumat (09/08/2024).


Ketua DPC Partai Demokrat Tuban, Imam Sutiono, saat dikonfirmasi JTV mengatakan, rekom tersebut diberikan kepada Bupati Tuban Incumbent karena dalam masa pemerintahan selama 3,5 tahun, pembangunan di Tuban sangatlah baik. 


“Tentu perlu keberlanjutan dalam membangun Tuban ini agar Tuban semakin lebih baik lagi. Rekom diserahkan Ketum dan Sekjen Partai Demokrat di Jakarta dan diterima langsung oleh mas Bupati (Aditya Halindra Faridzky),” jelasnya. 


Lanjut Imam Sutiono, untuk wakil dalam rekom tersebut, pihaknya belum bisa memberikan bocoran. Namun, Ia memastikan akan diumumkan dalam deklarasi bersama dengan partai koalisi. 


“Nanti akan disampaikan bersama deklarasi partai koalisi. InsyaAllah Tuban adem ayem,” imbuhnya.


Ketua DPC Partai Demokrat Tuban menambahkan, terkait langkah kemenangan nanti pihaknya akan membahas dengan partai koalisi setelah pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati di KPU Tuban. 


“Jadi saat ini masih kita godok di masing-masing partai koalisi, selanjutnya kita selaraskan menjadi strategi pemenangan,” pungkasnya.


Selain mengantongi rekom dari Partai Demokrat, Bupati Lindra juga sudah mengantongi rekom dari Partai Golkar dan PAN untuk kembali maju di Pilkada Tuban. 


Sebenarnya, Ketua DPD Golkar Tuban tersebut bisa maju sendiri tanpa berkoalisi, mengingat Partai Golkar mendapatkan 20 kursi sekaligus menjadi pemenang pemilu 2024 di Kabupaten Tuban. (dzi/rok)