Iklan Beranda

Redaksi JTV
Kamis, 01 Agustus 2024, 12:53 WIB
Last Updated 2024-08-01T05:53:10Z
Hukum | PeristiwaNgawiPojok PituViewerViral

Bus Mira dan Bus Sumber Selamat Kecelakaan di Ngawi, 2 Luka-Luka

 
Kecelakaan Bus Sumber Selamat dengan Bus Mira di Jalan Raya Ngawi-Solo, Rabu (31/07/2024) petang. Foto : Ito Wahyu.
NGAWI - Kecelakaan yang melibatkan Bus Sumber Selamat dengan Bus Mira terjadi di Jalan Raya Ngawi-Solo, tepatnya di Desa Kawu, Kecamatan Kedunggalar, Ngawi, Rabu (31/07/2024) petang.

Pantauan JTV di lokasi, kondisi Bus Sumber Selamat dengan nomor polisi W 7280 UP, nyaris terguling di tepi jalan. Sejumlah crew bus dan penumpang berupaya keluar dari dalam bus melalui pintu sopir. 

Sepuluh penumpang yang berada di dalam bus berhasil dievakuasi. Namun sejumlah penumpang dan seorang sopir bus mengalami luka, diduga akibat benturan keras saat terjadi insiden kecelakaan. Sejumlah korban luka, langsung dilarikan ke Rumah Sakit Widodo Ngawi untuk mendapatkan perawatan. 

Data yang dihimpun, kecelakaan bermula saat Bus Sumber Selamat tujuan Surabaya-Yogyakarta yang dikemudikan Agus Indria Utama (44) tahun, warga Kota Madiun melaju dari arah Ngawi menuju Solo, menyalip kendaraan didepannya. 

Sementara dari dari arah berlawanan melaju Bus Mira nopol S 7308 US tujuan Yogyakarta-Surabaya yang dikemudikan Handoko (38) tahun, warga Mejayan Kabupaten Madiun, juga dalam posisi menyalip kendaraan lain. 

Karena jarak keduanya sudah dekat dan tak mampu mengendalikan laju bus, keduanya bertabrakan. Bus Sumber Selamat yang berusaha banting setir terperosok ke parit hingga nyaris terguling. Sementara Bus Mira ringsek pada bagian bodi belakang. 

“Ngeblong dari timur, nggak nutut kena belakang. Yang bus satunya sempat menghindar sehingga masuk parit,” jelas Joko, warga setempat.

Polisi yang datang ke lokasi melakukan olah TKP. Kedua bus yang terlibat kecelakaan, diamankan ke pos lantas. 

“Posisi ini kan ngeblong, saya masuk jalur kanan juga. Karena sudah tidak nutut akhirnya tabrakan. Ini ada 20an penumpang, yang luka dibawa ke rumah sakit,” ujar Agus Indria Utama, sopir Bus Sumber Selamat.

Kasus kecelakaan bus itu kini ditangani Unit Gakkum Satlantas Polres Ngawi. (ito/rok)