Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 24 Agustus 2024, 11:34 WIB
Last Updated 2024-08-24T11:41:04Z

Bus Mira Masuk Parit, Kenek Meninggal dan 9 Penumpang Terluka


NGAWI - Kecelakaan tunggal ini terjadi di Jalan Raya Ngawi-Solo, tepatnya di Desa Sukosari, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Jumat (24/08/2024) petang. Bus mira dengan nopol S 7818 US ini masuk ke dalam parit, usai menabrak pohon yang ada di tepi jalan. 


Kondisi bus mengalami rusak parah, khususnya di bagian depan. Proses evakuasi berlangsung dramatis, sebanyak sembilan penumpang yang mengalami luka-luka dievakuasi petugas kepolisian dibantu warga. Para penumpang tersebut, selanjutnya dilarikan ke Rumah Sakit Widodo Ngawi untuk mendapatkan pertolongan medis. 


Sementara itu, kenek bus bernama Etovia Aking Prasetyo, warga Desa Bareng, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, meninggal dunia akibat terjepit body bus yang ringsek. Belum diketahui secara pasti kronologi kejadian kecelakaan tersebut. 


Namun, berdasar keterangan kondektur bus, Erik Irianto, bus melaju dengan kecepatan sedang dari arah Solo menuju Ngawi. Di depannya ada kendaraan sepeda motor yang berbelok, sedangkan dari arah berlawanan ada truk melaju kecepatan tinggi. 


“Karena panik akhirnya hilang kendali dan bus menabrak pohon hingga terjun ke dalam parit,” ungkap Erik Irianto kepada JTV di lokasi kejadian.


Setelah berhasil di evakuasi, jenazah kenek bus langsung dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit Widodo Ngawi. Kasus kecelakaan tunggal tersebut, kini dalam penanganan Unit Gakkum Satlantas Polres Ngawi. (ito/rok)