Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 30 Agustus 2024, 11:06 WIB
Last Updated 2024-08-30T09:08:03Z
PemiluPilkadaPolitik | PemerintahanTubanViewerViral

Diiringi Lantunan Sholawat, Riyadi-Wafi Daftar ke KPU Tuban


TUBAN - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Tuban, Riyadi-Wafi Abdul Rosyid, secara resmi mendaftarkan diri ke Kantor KPU setempat sebagai peserta Pilkada Tuban 2024, Kamis (29/08/2024) malam.

Pantauan JTV, pasangan Riyadi-Wafi berangkat berjalan kaki dari Perum Karang Indah, Kelurahan Karang, menuju Kantor KPU Tuban di Jalan Pramuka. Dalam pendaftaran ini, Riyadi yang merupakan Wakil Bupati Incumbent dan Gus Wafi yang merupakan Putra dari KH Ahmad Muhamad Ainul Yaqin, pengasuh Ponpes Al Ishlahiyah Al Ghozaliyah Tuban, diantarkan oleh ratusan pendukungnya dan perwakilan 5 parpol pengusungnya.

Masing-masing partai parlemen Nasdem, dan 4 partai non parlemen, Partai Hanura, PBB, Partai Buruh dan Partai Gelora. Sambil berjalan kaki, mereka melantunkan sholawat bersama-sama.

Sesampainya di depan Kantor KPU Tuban, pasangan Riyadi-Wafi juga berhenti sejenak dan bersholawat bersama yang dipimpin langsung oleh Bakal Calon Wakil Bupati, Wafi Abdul Rosyid. Di Kantor KPU Tuban, berkas bapaslon ini langsung dilakukan pengecekan dan dinyatakan sesuai serta lengkap oleh KPU.

Dalam menghadapi kontestasi Pilkada Tuban 2024 ini, Riyadi mengaku siap berkompetisi dengan calon lain yang telah mendaftar di KPU Tuban. Selain itu, Wakil Bupati Incumbent ini juga ingin membuat tuban lebih baik lagi, sesuai dengan taglinenya “Tuban Baru”, serta mewujudkan setiap aspirasi masyarakat demi Tuban yang lebih maju.

“Motivasi maju karena saya pernah berproses di masyarakat dan mendengarkan aspirasi masyarakat Tuban. Kami disini hadir bahwa Bupati dan Wakil Bupati saling melengkapi untuk masyarakat,” tegasnya kepada awak media.
 
Sementara itu, Ketua KPU Tuban, Zakiyatul Munawaroh mengungkapkan, berkas pendaftaran bapaslon Riyadi-Wafi sudah diterima dan selanjutnya akan dijadwalkan mengikuti tes kesehatan di RSUD Dokter Soetomo Surabaya.

“Setelah ini kita akan jadwalkan mereka untuk tes kesehatan. Sedangkan penetapan calon akan dilaksanakan pada tanggal 22 September 2024 mendatang,” ungkapnya.

Pendaftaran Bapaslon Riyadi-Wafi di malam terakhir pendaftaran., membuat Pilkada Tuban 2024 diikuti dua bapaslon. Sebelumnya, Bupati Incumbent Halindra berpasangan dengan Kepala Bappeda Tuban Joko Sarwono juga sudah mendaftar di KPU Tuban. (dzi/rok)