Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 29 Agustus 2024, 14:15 WIB
Last Updated 2024-08-29T09:44:22Z
PemiluPilkadaPolitik | PemerintahanTubanViewerViral

Diusung 10 Parpol, Lindra-Joko Daftar ke Kantor KPU Tuban


TUBAN - Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tuban, Aditya Halindra Faridzky-Joko Sarwono, mendaftarkan diri di Kantor KPU Tuban, Kamis (29/08/2024) sore. Bapaslon petahana yang didukung 10 partai politik ini mendaftar di kantor KPU dengan berjalan kaki dari Kantor DPD Golkar Tuban.

Pantauan JTV, sebelum berangkat ke KPU, pasangan yang diusung Partai Golkar, PKB, PDIP, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PPP, dan PAN, serta 3 partai non parlemen, PKS, PSI dan PKN ini, terlebih dahulu menggelar doa bersama di Halaman Kantor DPD Partai Golkar Tuban.

Selanjutnya seluruh rombongan berangkat dengan berjalan kaki menuju Kantor KPU Tuban di Jalan Pramuka, untuk mendaftar sebagai bakal pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban Periode 2024-2029.

Begitu Lindra-Joko dan tim masuk di Kantor KPU Tuban, berkas pendaftaran langsung dilakukan verifikasi. Hasilnya, berkas tersebut dinilai telah lengkap. Pasangan Lindra-Joko, kemudian secara simbolis menerima surat tanda terima berkas pendaftaran dari KPU Tuban.

Usai menjalani pendaftaran, Aditya Halindra Faridzky berharap dukungan dari masyarakat Kabupaten Tuban untuk bisa melanjutkan pembangunan kabupaten tuban sesuai dengan take line nya “Bangun Deso Noto Kuto Lanjutkan”.

“Kami mohon dukungannya untuk membangun Kabupaten Tuban. Saya bersama pak Joko yang basicnya Kepala Bappeda dan sangat memahami cara kerja saya dan mendampingi kerja saya selama tiga tahun setengah ini,” jelasnya kepada awak media.

“Saya sudah ada buktikan kerja saya selama ini. Kami sangat serius untuk melanjutkan “Bangun Deso Noto Kuto Lanjutkan, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tuban,” imbuh Lindra.

Setelah pendaftaran ini, 10 partai pengusung dan pendukung pasangan Lindra-Joko akan melakukan konsolidasi untuk memastikan kemenangan di Pilkada Tuban 2024.

Sementara pihak KPU Tuban menyampaikan berkas pendaftaran Bapaslon Lindra-Joko lengkap dan diterima. Selanjutnya, bapaslon ini akan dijadwalkan untuk mengikuti tes kesehatan di RSUD dr Soetomo Surabaya.

“Alhamdulillah hari ini sudah sesuai dan kami terima yang kemudian sudah kita jadwalkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan tanggal 31 Agustus hingga 1 September di RSUD dokter Soetomo Surabaya,” tegas Zakiyatul Munawaroh, Ketua KPU Tuban.

Sementara itu, bapaslon lain, yakni Riyadi-Gus Wafi dijadwalkan akan mendaftar di Kantor KPU Tuban pada Kamis malam. (dzi/rok)