Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 03 Agustus 2024, 16:20 WIB
Last Updated 2024-08-03T09:20:45Z
LamonganPolitik | PemerintahanViewerViral

Golkar Berikan Rekom untuk Bupati Incumbent di Pilkada Lamongan 2024


LAMONGAN - Partai Golongan Karya (Golkar) secara resmi mengeluarkan surat keputusan yang menetapkan Yuhronur Efendi dan Dirham Akbar Aksara sebagai pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Lamongan periode 2024-2029.

Surat keputusan tertanggal 24 Juli 2024 tersebut ditandatangani Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan diserahkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur Mohammad Sarmuji, di Kantor DPD Partai Golkar Jatim di Jalan Ahmad Yani, Gayungan, Surabaya, Jumat 26 juli 2024 lalu.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lamongan, Kacung Purwanto menjelaskan, surat keputusan tersebut merupakan penetapan resmi dari Partai Golkar mengenai pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Lamongan untuk pilkada 2024.

Sebelumnya, Kacung menyebut Yuhronur Efendi telah menerima surat tugas untuk mencari calon wakil bupati serta menjalin komunikasi dengan partai politik lain untuk koalisi.

“Yang jelas keputusan ini sudah final. Partai Golkar sudah memberikan rekom untuk pak yes (sapaan akrab Yuhronur Efendi),” jelasnya kepada JTV, Sabtu (03/08/2024).

Sementara itu, Abdul Rouf, Wakil Bupati Lamongan mengaku, dirinya juga sempat dipanggil ke Jakarta untuk bertemu dengan Ketua DPP Golkar, serta diberikan surat tugas untuk maju dalam pilkada.

“Kalau surat tugas saya juga dapat. Saat itu yang diberi surat tugas itu saya dengan pak yes. Untuk perkembangannya kita tunggu saja,” ujarnya.

DPD Partai Golkar Lamongan juga mengakui jika Bupati Yuhronur Efendi dan Wakil Bupati Abdul Rouf sempat dipanggil ke Jakarta untuk bertemu dengan Airlangga Hartarto. Namun, acara tersebut hanya membahas masalah pelaksanaan Pileg dan Pilpres. (fli/rok)