Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 06 Agustus 2024, 12:43 WIB
Last Updated 2024-08-07T05:44:18Z
HUT RILamonganViewerViral

Jelang Perayaan HUT RI, Pemdes dan Pelajar di Lamongan Bagikan Bendera Gratis


LAMONGAN - Siswa Sekolah Dasar Negeri Sukosongo, Kecamatan Kembangbahu, Kabupaten Lamongan, bersama Pemerintahan Desa setempat membagikan bendera merah putih secara gratis kepada warga setempat.

Pembagian bendera ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian serta untuk menyemarakkan perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 di Desa Sukosongo.

Pantauan JTV di lokasi, Selasa (06/08/2024), satu-persatu rumah warga yang benderanya sudah usang atau belum dipasang bendera didatangi oleh siswa, guru bersama pemdes setempat. Bendera tersebut juga langsung dipasang oleh pemilik rumah.

Kepala Desa Sukosongo, Zainal Arifin mengatakan, pembagian bendera gratis ini merupakan wujud nyata untuk menyemarakkan hari kemerdekaan Indonesia. Pembagian bendera merah putih ini juga untuk menggelorakan semangat nasionalisme dan gotong royong.

“Selain itu, kegiatan ini juga untuk mengingatkan warga tentang perjuangan para pahlawan yang gugur demi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya. (fli/rok)