Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 16 Agustus 2024, 16:19 WIB
Last Updated 2024-08-16T09:19:52Z
TubanViewerViral

Kasus Polisi di Tuban Tewas Gantung Diri Diambil Alih Polda Jatim, Motifnya Masih Jadi Misteri


TUBAN - Kasus meninggalnya Briptu Toyib Widiantoro, driver Kapolres Tuban Oskar Syamsudin, kini diambil alih Polda Jawa Timur. Sebelumnya, anggota Polres Tuban yang dikenal sebagai ajudan Kapolres Tuban tersebut ditemukan gantung diri di kediamannya di Perumahan Griya Manunggal Asri, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, pada Kamis (15/08/2024) dini hari.

“Bukan ajudan, tapi driver saya. Intinya benar, faktanya ada peristiwa gantung diri. Motifnya masih didalami oleh Polda Jawa Timur langsung,” ungkap Akbp Oskar Syamsudin saat ditemui awak media usai mengikuti acara di Gedung DPRD Tuban, Jumat (16/08/2024).

Saat ditemukan, Briptu Toyib Widiantoro yang belum genap sebulan menjadi driver akbp Oskar Syamsudin tersebut ditemukan dalam kondisi tergantung tali rafia berwarna merah yang diikatkan pada partisi antara ruang tamu dan ruang makan.

Kapolres Tuban juga meminta agar pihak-pihak menunggu hasil dari penyidikan, karena hingga saat ini motif bunuh diri Briptu Toyib masih menjadi misteri.

“Kemarin sudah dilakukan penyelidikan Polda Jawa Timur langsung. Jadi kita nanti sama-sama menunggu penjelasan dari Polda langsung ya,” imbuh Akbp Oskar Syamsudin menegaskan.

Setelah dilakukan visum di kamar jenazah RSUD Dokter Koesma Tuban, jenazah Briptu Toyib dimakamkan di kampung halamannya di Desa Glodok, Kecamatan Palang, Tuban. (dzi/rok)