Iklan Beranda

Redaksi JTV
Sabtu, 31 Agustus 2024, 11:17 WIB
Last Updated 2024-09-02T04:20:04Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

KPU Bojonegoro Kirab Maskot Pilkada Jatim dan Bojonegoro 2024

 
BOJONEGORO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro, menggelar kirab maskot pilkada serentak tahun 2024, bertempat di Jembatan Sosrodilogo, Jum’at (30/08/2024) Sore. 

Pantauan JTV di lokasi, acara kirab berlangsung meriah dengan penampilan reog, tari thengul, hingga flashmob jinggel pilkada. KPU Bojonegoro menerima kirab estafet maskot pilkada serentak provinsi jawa timur yakni si jalih, dari KPU Tuban. 

Maskot di jalih, diserahkan secara langsung oleh KPU Tuban kepada KPU Bojonegoro, pada acara kirab maskot si jalih dan si bolih. Kirab maskot pilkada tahun 2024, akan berlangsung 5 hari di Kabupaten Bojonegoro, mulai tanggal 30 Agustus sampai 3 September 2024 mendatang, sebelum diserahkan ke KPU Ngawi.

Kirab maskot yang melewati 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur ini, dilaksanakan sebagai upaya optimalisasi, sosialisasi dan pendidikan kepada  pemilih, agar nantinya dapat menggunakan hak suaranya pada tanggal 27 November 2024 mendatang. 

Pada kesempatan ini Ketua KPU Bojonegoro Robby Adi Perwira menyampaikan, kirab pilkada serentak 2024 ini berada di jalur satu, yang nantinya akan finish di Surabaya. 

“Alhadulillah kirab hari ini berjalan lancer. Saat ini tahapan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro sudah selesai dan sudah ada 2 bapaslon yang mendaftarkan diri,” ungkapnya kepada JTV. 

Maka dari itu, Ia meminta kepada masyarakat untuk benar-benar menggunakan hak pilihnya pada tanggal 27 November 2024, guna menentukan pemimpin yang akan memimpin Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Bojonegoro 5 tahun mendatang. 

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Penjabat Bupati Bojonegoro Adriyanto mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang hadir, untuk datang ke TPS pada tanggal 27 November 2024 mendatang. 

“Sebagai salah satu komitmen untuk mensukseskan pilkada serentak tahun 2024, Pemkab Bojonegoro memberikan perhatian khusus bagi PPK maupun PPS, guna menjamin kesehatan para penyelenggara pilkada yang saat ini mulai disibukkan dengan berbagai tahapan,” tegasnya. (edo/rok)