Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 26 Agustus 2024, 12:38 WIB
Last Updated 2024-08-26T09:48:00Z
NgawiPojok PituViewerViral

Mahasiswa Ngawi Gelar Demo Saat Pelantikan DPRD Terpilih


NGAWI - Dengan membawa poster dan spanduk, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Ngawi menggelar aksi damai di Alun-alun Merdeka Ngawi, Senin (26/08/2024). Mereka melakukan orasi yang menuntut penolakan terhadap revisi undang-undang pilkada, serta mendukung terhadap putusan MK.

Selain itu para mahasiswa ini juga menekankan terhadap permasalahan di lokal Ngawi. Yakni tingginya angka kemiskinan di Ngawi serta menjadi daerah penghasil padi ke dua di Jatim dan lumbung pangan nasional. Namun sangat ironis dengan banyaknya angka kematian petani akibat jebakan tikus.

Koordinator Aksi, Erliana Puspitasari menyatakan jika aksi ini sebagai bentuk mengawal demokrasi mengawal negeri dan mengawal Ngawi. Mereka menuntut agar para anggota DPRD yang hari ini dilantik untuk lebih peduli kepada masyarakatnya.

“Aksi ini untuk memastikan tidak adanya revisi UU Pilkada dan semua pihak harus mengikuti putusan MK. Kami juga menyayangkan jika ngawi yang dikenal dengan lumbung padi ini masyarakatnya sulit makmur dan sejahtera,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, usai menjalani prosesi pelantikan, pimpinan sementara DPRD Ngawi, Feligia Agiy Hendiadi langsung menemui para mahasiswa dan berjanji menampung dan menyuarakan seluruh aspirasi mahasiswa. (ito/rok)