Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 10 Agustus 2024, 16:23 WIB
Last Updated 2024-08-10T09:23:48Z
TubanViewerViralWisata | Kuliner

Menikmati Eksotisme Senja Sambil Bercamping di Pantai Panduri Tuban


TUBAN - Kabupaten Tuban menyimpan berbagai tempat wisata yang indah dan menarik. Salah satunya tempat wisata yang kini sedang ngehits adalah Pantai Panduri di Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Terletak 22 kilometer dari pusat Kota Tuban, wisata Pantai Panduri memiliki keindahan alam yang mempesona. Mulai dari hamparan pasir putih hingga ratusan pohon cemara yang membentang di sepanjang pantai. Air pantai yang jernih, dibalut dengan bebatuan dan karang yang indah, bisa menjadi solusi anda untuk camping di dekat pantai.

Apalagi wisata pantai panduri ini merupakan satu-satunya pantai di Kabupaten Tuban yang menghadap ke barat, sehingga pantulan sinar matahari yang akan tenggelam di waktu senja, menambah syahdu suasana berkumpul bersama teman, pasangan, maupun keluarga.

Deni, salah satu pengunjung asal Kabupaten Boyolali, mengaku sudah 3 kali menikmati suasana camping di pantai panduri. Menurutnya, panorama sunset di pantai panduri sangat memukai layaknya pantai di Bali.

“Awalnya tahu pantai ini dari temen dan viral di tiktok, karena penasaran akhirnya kesini. Untuk viewnya paling bagus pas sore hari. Lalu suasananya adem dan pantainya bersih sangat cocok untuk refreshing keluarga,” jelas Deni kepada JTV, Sabtu (10/08/2024).

Selain membuat suasana tenang, camping juga dapat merekatkan hubungan pertemanan, keluarga, sahabat, hingga kekasih. Melina, pengunjung asal Tuban juga mengaku selain viewnya yang bagus sarana camping di pantai panduri sangat lengkap, mulai dari tenda, akses listrik, mck, hingga peralatan masak sudah tersedia seluruhnya.

“Sudah dua kali kesini. Pertama sama keluarga, terus ini sama adik-adik. Ngecamp baru pertama. Tarifnya tenda 40ribu, itu sudah ada sarananya juga lengkap. Viewnya sangat bagus karena bisa lihat ke pantai langsung,” ungkap Melina.

Berdiri sejak 2022, Pantai Panduri banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun luar daerah, mulai dari Boyolali, Jakarta hingga Ciamis Jawa Barat. Bahkan dalam seminggu jumlah pengunjung mencapai dua ribu orang.

“Kalau dibanding pantai lainnya di Tuban, wisata Panduri sunsetnya bisa dibilang paling indah. Makanya pengunjungnya banyak dari luar daerah,” Kata Sumaji, Ketua Pokdarwis Pantai Panduri.

“Wisata kami mengedepankan wisata malam dengan camping. Kita sediakan tenda dan peralatan camping sehingga pengunjung cukup datang saja. Harga tiket masuknya cukup terjangkau,” imbuh Sumaji.

Bagaimana? Tertarik menikmati suasana matahari tenggelam dan tidur dibawah bintang-bintang di tepi pantai?. Untuk masuk wisata pantai panduri, pengunjung hanya dikenakan tiket parkir Rp5.000. Sementara untuk tiket camping per malam dikenakan tiket Rp15.000, sudah termasuk MCK, dan akses listrik. (dzi/rok)