Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 05 Agustus 2024, 16:27 WIB
Last Updated 2024-08-05T09:27:52Z
PemiluPilkadaPojok PituViewerViral

Mundur dari Baznas, Gus Didin Siap Maju di Pilkada Jombang


JOMBANG - Ketua Badan Amil Zakat dan Shodaqoh (Baznas) Kabupaten Jombang, Didin Sholahudin resmi mengundurkan diri dari  jabatannya. Pria yang akrab disapa Gus Didin tersebut menyampaikan surat pengunduran diri untuk bisa maju dalam kontestasi Pilkada Jombang 2024. Dirinya mengklaim sudah dijanjikan rekomendasi dari dua partai yang akan mengusungnya.

Surat pengunduran diri kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah Jombang Agus Purnomo tersebut diantarkan langsung oleh Gus Didin didampingi sejumlah pengurus baznas. Gus Didin mengaku untuk maju dalam pilkada dirinya sudah berkomunikasi dengan dua partai pengusung.

Di minggu ini, menurutnya rekomendasi dari parpol tersebut akan diturunkan guna dikonsolidasikan dengan pendukung di bawahnya. Disinggung dua nama partai pengusungnya, Gus Didin masih merahasiakan.

“Intinya hari ini saya pamit mundur dari jabatan Ketua Baznas Kabupaten Jombang. Agar surat tersebut ditindaklanjuti sesuai dengan mekanisme organisasi yang ada karena saya akan maju di Pilkada Jombang,” jelasnya kepada awak media.

Sebelum mundur dari baznas, Gus Didin sudah menyebar puluhan baliho besar di sejumlah titik keramaian di Kabupaten Jombang. Dengan mengusung tagline move on, Gus Didin mengaku siap merubah Jombang lebih baik lagi.

“Kami memiliki basis massa dan dukungan akar rumput dan optimis rekom partai bisa kami dikantongi, sehingga kita selanjutnya all out melakukan kerja pemenangan untuk pilkada 27 November 2024 mendatang,” pungkasnya. (ful/rok)