Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 07 Agustus 2024, 11:44 WIB
Last Updated 2024-08-07T08:46:34Z
NgawiPojok PituViewerViral

Ngawi Volley Ball Club, Tempat Pembinaan dan Pelatihan Pemain Muda


NGAWI - Ngawi Volleyball Club (NVC), club bola voli amatir yang ditangani secara serius hingga mampu mencetak pemain voli muda yang sering menjadi andalan Kabupaten Ngawi dan Pemprov Jatim. Klub yang berdiri sejak 20 tahun lalu itu fokus pada pelatihan dan pembinaan pemain muda di usia 9-17 tahun.

Pembina sekaligus Pelatih NVC, Budiono mengaku saat ini terdapat sebanyak 300 pemain yang mengikuti latihan di NVC. Para pemain sendiri tidak hanya berasal dari Ngawi melainkan ada juga dari daerah sekitar. Yakni Magetan, Bojonegoro, dan Blora.

“Para pemain dari NVC selalu masuk dalam line up pemain kejurprov dan bahkan beberapa juga di kejurnas,” jelasnya kepada JTV, Rabu (07/08/2024).

Budiono menambahkan, tujuan dari NVC ini juga menjadi salah satu klub bola voli untuk mengembangkan atlet voli berbakat dan potensial untuk dilatih menjadi atlet voli handal dan profesional.

“Dari sini juga banyak lahir atlet yang saat ini di klub voli regional dan nasional,” imbuhnya.

Diketahui neski berasal dari klub voli yang berada di pinggiran namun pada tahun 2023 lalu para pemain NVC juga mampu tembus di Livoli Divisi I yang mewakili jawa timur pada turnamen Divisi I. (ito/rok)