Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 10 Agustus 2024, 16:18 WIB
Last Updated 2024-08-10T09:18:48Z
NgawiPojok PituPolitik | PemerintahanPotensi DaerahViewerViral

Ngawi Youth Fest 2024 Tampilkan Karya Pemuda Pelopor


NGAWI - Sebanyak 15 group drumband baik tingkat junior dan senior mengikuti gelaran Ngawi Youth Fest 2024 di depan Kantor Pemerintah Kabupaten Ngawi, Sabtu (10/08/2024). Kegiatan tersebut mampu menarik ribuan pengunjung.

Pantauan JTV di lokasi, acara berlangsung cukup meriah. Sementara masing-masing perwakilan group juga menampilkan kebolehannya.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Ngawi, Wiwien Purwaningsih menjelaskan, dalam ajang Youth Fest 2024 ini tidak hanya menampilkan festival drumband, juga bouth atau stand pameran dari karya pemuda pelopor yang ada di Ngawi, serta pameran wirausaha muda.

“Terdapat sebanyak 56 stand ditampilkan dari berbagai hasil kreasi para pemuda pelopor. Selain itu nanti untuk nanti malam juga akan ada dialog inspirasi para pemuda pelopor agar mampu memberikan inspirasi bagi pemuda yang lain, serta wayang nyantri,” jelasnya.

Diakuinya, kegiatan ini baru pertama kali di gelar di Ngawi, sehingga diharapkan menjadi embrio untuk kegiatan selanjutnya. Selain sebagai sarana menggali potensi terhadap bakat minat para pemuda untuk lebih berkreasi, kegiatan ini juga salah satu sarana mempromosikan hasil karya pemuda pelopor hasil wirausahanya.

“Bagi pemenang di festival drumband nantinya juga akan ditampilkan saat upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI di Ngawi,” pungkasnya. (ito/rok)