Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 05 Agustus 2024, 16:32 WIB
Last Updated 2024-08-05T09:32:18Z
TubanViewerViral

Pengrajin Kostum Karnival di Tuban Kebanjiran Pesanan Agustusan


TUBAN - Hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia, menjadi berkah tersendiri bagi Agus Heri Susilo, warga Desa Jenggolo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Sejak dua pekan terakhir, rumah pengrajin sekaligus persewaan kostum karnival ini selalu ramai didatangi para pelanggan.

Kostum karnival kreasi satpam pabrik ini cukup banyak diminati warga. Tak hanya bagus dan berkualitas, tema burung, kerajaan dan batik yang diangkat dalam kostum karnival menjadi daya tarik para pelanggan.

Pantauan JTV di kediaman Agus Heri, Senin (05/08/2024), Ia dibantu sejumlah pekerjanya terus menyelesaikan berbagai pesanan kostum baru. Satu kostum, pria 51 tahun ini bisa menyelesaikannya dalam waktu satu minggu. Sementara saat ini, seluruh kostum karnival yang ada di galerinya sebagian besar sudah disewa pelanggan.

Agus Heri mengungkapkan, usaha baju karnival ini dirintis tahun 2018 lalu. Awalnya, Ia iseng-iseng membuat kostum karnival untuk anaknya yang ikut lomba fashion show. Hasil kreasinya, ternyata membawa sang anak menjadi juara.

“Hal itu membuat banyak orang tertarik datang langsung ke rumah untuk membuatkan kostum karnival. Hingga akhirnya kreasi banyak yang juara berbagai event karnival tingkat Kabupaten dan karesidenan,” jelasnya.

Para pelanggan tak hanya datang dari lokal Tuban, melainkan juga dari Blora Jawa Tengah hingga Kediri. Satu kostum karnival disewakan dengan harga cukup terjangkau, antara 350 ribu rupiah hingga 800 ribu rupiah saja, tergantung tema dan motif kostum.

“Semua kostum ini saya buat dengan teman-teman disini saat senggang. Soalnya tiap hari saya kerja di pabrik. Ini pesanan sudah ada 61 kostum,” imbuh Agus Heri.

Sementara itu, para pelanggan mengaku senang menyewa kostum karnival disini karena harganya yang terjangkau, kualitasnya yang bagus, serta banyaknya pilihan. Kostum karnival yang mereka sewa akan dipakai untuk mengikuti berbagai event semarak HUT RI ke 79.

“Sudah langganan disini mas. Soalnya kostumnya bagus dan harganya terjangkau,” ungkap Suwanto, salah satu pelanggan.

Selain menyewakan kostum karnival, agus heri juga melayani sepeda hias hingga mobil hias. Tak hanya perayaan kemerdekaan, persewaan kostum karnival ini juga ramai saat peringatan hari jadi Kabupaten, fashion show hingga perayaan tahun baru islam. (dzi/rok)