Iklan Beranda

jtvbojonegoro
Sabtu, 17 Agustus 2024, 07:41 WIB
Last Updated 2024-08-17T09:17:29Z
HUT RIKabar ApikPolitik | PemerintahanViewerViral

Pj Bupati Bojonegoro Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan


KABAR APIK - Dalam rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 79, Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro Adriyanto mengikuti malam apel kehormatan dan renungan suci, di Taman Makam Pahlawan Jalan KH. Hasyim Asy’ari Bojonegoro, Jum’at (16/08/2024) malam.

Pantauan JTV di lokasi, sekitar 200 peserta lebih yang terdiri dari Pegawai Negeri Sipil, TNI, Polri dan kepala OPD mengikuti apel kehormatan dan renungan suci dengan tertib dan khidmat. Apel kehormatan dan renungan suci, Letkol Czi Arief Rochman Hakim bertindak sebagai inspektur upacara. Selama apel kehormatan dan renungan suci berlangsung, seputaran Jalan KH Hasyim Asy’ari ditutup total hingga kegiatan selesai.

Rangkaian apel kehormatan dan renungan suci, meliputi laporan komandan upacara, pemadaman lampu, penyalaan obor oleh inspektur upacara, pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci. Kemudian dilanjutkan dengan penyalaan lilin penghormatan kepada arwah para pahlawan dan mengheningkan cipta.

Dalam pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci, Letkol Czi Arief Rochman Hakim selaku inspektur upacara mengajak peserta untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan di tempat tersebut yang terdiri dari sebanyak 279 TNI, 16 Polri, 18 Pegawai Sipil, 24 pejuang rakyat, serta sebanyak 6 pahlawan tak dikenal.

Peserta diminta untuk menyatakan hormat dengan yang sebesar-besarnya, atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan, dalam pengabdian terhadap perjuangan, demi kebahagian negara dan bangsa. Serta mendoakan, semoga arwah para pahlawan diterima oleh Tuhan yang Maha Esa dan mendapatkan tempat terbaik disisinya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro Adriyanto menyampaikan, renungan suci di makam pahlawan ini memiliki makna suci, agar terus mengingat dan melaksanaan semangat atas jasa.

“Mari kita bersama mengobarkan semangat para pahlawan, terutama terus melaksanakan membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bojonegoro,” tegasnya.

Selama apel kehormatan dan renungan suci berlangsung, seputaran jalan kh hasyim asy’ari ditutup total, demi berlangsungnya apel kehormatan dan renungan suci berjalan dengan khidmat. (*/edo)