Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 24 Agustus 2024, 13:15 WIB
Last Updated 2024-08-24T11:56:25Z

Ratusan Mahasiswa Gelar Aksi di Depan Kantor DPRD Bojonegoro


BOJONEGORO - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Demokrasi (AMPD), Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), serta Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bojonegoro menggelar aksi di depan gedung DPRD setempat, Jumat (23/08/2024) sore.


Pantauan JTV di lokasi, di depan gerbang gedung DPRD Bojonegoro mahasiswa melakukan orasi tentang petolakan terhadap revisi UU Pilkada oleh DPR-RI hingga membakar ban bekas. Selain itu para mahasiswa meminta perwakilan anggota DPRD Bojonegoro untuk menanggapi aksi mereka.


Aksi mahasiswa kemudian disambut anggota DPRD Bojonegoro Sukur Priyanto dari fraksi demokrat. Akan tetapi mahasiswa tidak puas dengan apa yang disampaikan oleh Sukur Priyanto.


Dengan tegas mahasiswa meminta untuk masuk kedalam gedung DPRD Bojonegoro hingga aksi dorong dengan pihak keamanan Polres Bojonegoro tak terhindari. Akan tetapi aksi tetap dalam keadaan kondusif hingga mahasiswa hanya dapat membacakan isi pernyataan sikap di depan gerbang gedung DPRD Bojonegoro.


“Kami dengan tegas menolak revisi undang-undang pilkada yang dilakukan DPR. Kami akan terus mengawal itu sampai benar-benar putusan MK dijalankan,” tegas Achmad Sofiyullah, salah satu mahasiswa peserta aksi.


Sebelum menggelar aksinya di gedung DPRD Bojonegoro, para mahasiswa melakukan long march dari mulai bundaran Adipura – Jl Diponegoro – Jl Teuku Umar – Jl Pemuda – dan berakhir di Gedung DPRD Bojonegoro yang ada di Jalan Veteran. (lim/rok)