Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 15 Agustus 2024, 14:38 WIB
Last Updated 2024-08-15T08:35:39Z
HUT RINgawiPojok PituViewerViral

Seru, Ratusan Warga Ikuti Lomba Lari dan Tangkap Lele di Lumpur


NGAWI - Berbagai cara unik dilakukan warga Ngawi dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 79. Seperti yang dilakukan ratusan warga di Desa Sidolaju, Kecamatan Widodoren, Kamis (15/08/2024) siang.

Pantauan JTV di lokasi, warga mengikuti berbagai macam lomba, mulai dari berlari mengambil bendera di lumpur, menangkap ikan lele dengan tangan kosong. Peserta lomba ini tidak hanya di ikuti anak-anak namun juga remaja dan para orang tua.

Mereka harus mengambil bendera merah putih di ujung sawah sambil berlari.karena kondisi berlumpur, sejumlah peserta banyak yang terjatuh dan kelelahan. Para peserta yang mampu menjadi juara juga  mendapatkan sejumlah hadiah berupa uang tunai.

Tidak hanya lomba lari di lumpur, warga juga sangat antusias mengikuti lomba menangkap ikan lele menggunakan tangan. Hasil ikan lele yang didapat bisa dibawa pulang dengan gratis.

“Seru sekali, karena ini baru pertama kali digelar disini. Semoga tahun depan lebih meriah lagi,” jelas Hardianto, warga setempat.

Karena lomba tersebut cukup menarik dan baru pertama digelar di Ngawi, pihak panitia juga akan menjadikannya kegiatan rutin tahunan saat memperingati HUT RI. (ito/rok)