Iklan Beranda

Redaksi JTV
Kamis, 01 Agustus 2024, 12:59 WIB
Last Updated 2024-08-01T05:59:26Z
Hukum | PeristiwaNgawiViewerViral

Terobos Lampu Merah, Bus Mira Tabrak Truk Semen Curah di Ngawi

 
Bus Mira ditabrak truk tangki muatan semen curah di perempatan Jalan Soekrano-Hatta Desa Klitik, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, Rabu (31/07/2024) malam, Foto : Ito Wahyu.
NGAWI - Detik-detik Bus Mira menerobos lampu merah ditabrak truk tangki muatan semen curah di perempatan Jalan Soekrano-Hatta Desa Klitik, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, Rabu (31/07/2024) malam, terekam CCTV. 

Akibat tabrakan ini, 3 orang mengalami luka-luka, yaitu sopir truk, sopir Bus Mira dan seorang penumpang bus. Seluruh korban dilarikan petugas ke Rumah Sakit Widodo Ngawi untuk mendapatkan perawatan intesif. 

Berdasar keterangan salah satu warga di lokasi kejadian, saat itu Bus Mira yang dikendarai Siswanto, warga Semarang melaju dari arah barat hendak ke selatan. Saat diperempatan lampu merah, muncul truk muatan semen curah yang dikendarai Achmad Rondy, warga Bojonegoro yang melaju dari arah timur hendak ke barat

“Yang bus itu dari arah barat ke selatan. Sedangkan truk dari arah timur ke barat. Bus itu nrobos lampu merah, sehingga terjadi tabrakan,” ungkap Suyanto, warga setempat.

Sementara, menurut keterangan Achmad Rondy, sopir truk semen, saat itu lampu perempatan dalam keadaan warna hijau dari arah selatan. Saat melaju dari Ngawi hendak ke Klaten Jawa Tengah. Namun tiba-tiba muncul Bus Mira yang hendak menuju Madiun, sehingga terjadi tabrakan tersebut. 

“Alhadulillah selamat mas. Hanya luka lecet,” jelas Achmad Rondy, sopit truk tangki muatan semen curah.

Petugas Unit Gakkum Satlantas Polres Ngawi tiba di lokasi tabrakan langsung memeriksa saksi-saksi untuk mengetahui penyebab pasti tabrakan tersebut. Kedua kenderaan yang terlibat kecelakaan itu selanjutnya di evakuasi di pos polisi terdekat. (ito/rok)