Iklan Beranda

Redaksi JTV
Kamis, 01 Agustus 2024, 12:44 WIB
Last Updated 2024-08-01T05:44:06Z
Hukum | PeristiwaNganjukPojok PituViewerViral

Tronton Bermuatan 30 Ton Kotoran Ayam Terguling di Nganjuk

 
ruk tronton terguling menutup Jalan Provinsi di Kabupaten Nganjuk arah Kediri, tepatnya di Desa Babadan, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk, Rabu (31/07/2024) Malam. Foto : Achmad Syarwani.
NGANJUK - Truk tronton dengan nomor polisi B 9071 BIS yang dikemudikan Ahmad Sapuan, 58 tahun, warga Wonosobo, Jawa Tengah, terguling menutup Jalan Provinsi di Kabupaten Nganjuk arah Kediri, tepatnya di Desa Babadan, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk, Rabu (31/07/2024) Malam.

Data yang dihimpun JTV, kecelakaan tunggal bermula saat truk tronton bermuatan kotoran ayam seberat 30 ton melaju di jalan setempat. Sesampainya di tikungan, truk miring ke kanan, sehingga sopir berencana mencari tempat parkir yang aman.

Naas, sesampainya di simpang tiga Nglirang Nganjuk, muatan terus miring ke kanan sehingga truk terguling. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, sopir hanya mengalami luka ringan. 

“Muatan kan miring, tambah miring, tambah miring. Terus saya nyari tempat parkir yang aman jauh dari pemukiman, karena ini muatannya kotoran ayam. Terus kemudian kok malah terguling,” jelas Ahmad Sapuan, sopir truk terguling.

Sementara itu, kondisi badan truk dan muatan yang menutup jalan, membuat arus lalu lintas di jalur provinsi setempat terganggu. Paska kejadian, petugas kepolisian segera melakukan penjagaan dan mengalihkan arus lalu lintas ke jalur alternatif. Sembari menunggu proses evakuasi. 

“Ini muatannya untuk bahan pupuk di Wonosobo. Tadi ambilnya di Blitar. Alhamdulillah nggak ada korban,” pungkas Sapuan. (as/rok)