Iklan Beranda

jtvbojonegoro
Sabtu, 17 Agustus 2024, 10:16 WIB
Last Updated 2024-08-17T09:43:05Z
Kabar ApikPolitik | PemerintahanViewerViral

Upacara Peringatan HUT RI ke-79 di Bojonegoro Berlangsung Khidmat dan Meriah


KABAR APIK - Upacara hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 79 di Alun-alun Bojonegoro yang dipimpin langsung Pj Bupati Adriyanto, Sabtu (17/08/2024) berlangsung khidmat dan meriah.

Pantauan JTV di lokasi, upacara tersebut diikuti Forkopimda Kabupaten Bojonegoro, Sekretaris Daerah beserta para Asisten Daerah, Kepala OPD, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Adapun peserta upacara terdiri dari anggota TNI dan Polri, Satpol PP, Polhut, Linmas, ASN di lingkup Pemkab Bojonegoro, pelajar dan serta pramuka. Dengan seragam identitas masing-masing, terlihat para peserta upacara dengan khidmat mengikuti beberapa rangkaian acara.

Setelah acara inti pengibaran bendera merah putih, kegiatan upacara peringatan HUT RI ke 79 ini turut dimeriahkan dengan pertunjukan kesenian yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Diantaranya tari thengul, barongsai, reog, jaranan hingga pertunjukan kolosal pencak silat.

Di akhir pertunjukan, para peserta upacara di suguhkan dengan pembentangan bendera merah putih raksasa dari atas gedung Pemkab Bojonegoro. Pembentangan bendera merah putih berukuran 17x45 meter ini merupakan bentuk kolaborasi yang dilaksanakan oleh Pemkab Bojonegoro, Polres dan Kodim 0813 Bojonegoro. (lim/yan)