Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 29 Agustus 2024, 10:13 WIB
Last Updated 2024-08-29T09:41:28Z
BojonegoroPemiluPilkadaPolitik | PemerintahanViewerViral

Wahono-Nurul Daftar ke KPU Bojonegoro Bersama Ratusan Pendukung dan 14 Parpol


BOJONEGORO - Setyo Wahono dan Nurul Azizah, secara resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro, di Kantor Komisi Pemilihan Umum Bojonegoro, Rabu (28/08/2024) siang.

Pantauan JTV, Setyo Wahono berangkat dari kediamannya yang berada di Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo, kemudian bertolak menuju Jetak, Bojonegoro bersama Nurul Azizah menggunakan mobil.

Setibanya di kawasan kantor KPU setempat, Setyo Wahono-Nurul Azizah disambut ribuan pendukung dan relawan, serta perwakilan 14 partai politik yang mengusungnya. Selanjutnya, bapaslon tersebut diarak massa hingga masuk ke dalam kantor KPU Bojonegoro.

Bakal Calon Bupati Bojonegoro, Setyo Wahono mengatakan, 14 parpol yang mengusungnya tersebut masing-masing adalah Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, PPP, PKS, Hanura.

Selain itu, juga didukung Partai Bulan Bintang, Partai Nasdem, PSI, Partai Gelora, Partai Buruh, dan Partai Ummat. Serta terakhir dukungan dari PKB, yang sebelumnya digadang-gadang akan menjadi lawannya.

Wahono mengungkapkan, visi-misinya maju dalam Pilkada Bojonegoro 2024 adalah untuk menjadikan Bojonegoro lebih baik dan lebih maju lagi, terutama di sektor pendidikan, kesehatan, fokus mengentaskan kemiskinan, bantuan terintegrasi bagi petani, dan membuka lapangan pekerjaan.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah menyelesaikan pendaftaran dengan dukungan dari 14 partai politik, termasuk PKB. Mohon doanya semua untuk menjadikan Kabupaten Bojonegoro lebih baik,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum Bojonegoro Robby Adi Perwira mengatakan, hingga hari kedua ini baru pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Setyo Wahono-Nurul Azizah yang mendaftar di KPU setempat.

Robby menambahkan, berdasarkan hasil verifikasi dokumen yang sudah dilakukan, ada beberapa dokumen yang perlu diperbaiki. KPU bojonegoro sendiri sudah berkoordinasi bersama LO Bapaslon Wahono-Nurul, untuk segera melakukan perbaikan kekurangan tersebut.

“Terkait beberapa kekurangan sudah kita komunikasikan dengan LO bapaslon agar segera diperbaiki dan dipenuhi,” tegasnya. (edo/rok)